14 May 2013 19:00
Samsung akan merilis Galaxy S4 Activ, yang disebut-sebut merupakan versi tahan air dan debu dari lini terbaru produsen asal Korea Selatan tersebut. Kabar terbaru, smartphone bernomor model Samsung GT-I9295 ini telah dikonfirmasi melalui sertifikasi oleh Bluetooth SIG (Special Interest Group) dan  ‘user agent profile’ yang terpampang di situs Samsung. Selang beberapa hari setelah pengajuan Galaxy S4 Zoom muncul di tempat yang sama. Sempat muncul rumor tentang Samsung Galaxy S4 Activ yang akan datang ke AT&T, namun di bawah nomor model SGH-I537.

Dalam situs bluetooth.org, sertifikasi tidak membeberkan informasi lebih terperinci, bahkan tidak ada konfirmasi untuk penamaan Activ. Berbeda dengan ‘user agent profile’ yang mengungkapkan perihal layar Full HD dengan resolusi 1080p, seperti S4 Galaxy original. Ini sebagai poin tambahan tersendiri, mengingat versi S4 lainnya, yakni Mini dan Zoom dikabarkan hanya diberikan resolusi yang lebih rendah, meskipun sama-sama menyandang julukan Galaxy S4.

Kemungkinan, S4 Activ akan tampil dengan desain mirip versi reguler. Smartphone ini bakal dirilis pada pertengahan bulan Juli, dan akan hadir dalam balutan warna Metallic Orange. (Choiru Rizkia)

 

Sumber : www.bluetooth.org