Saturday, July 20, 2019
Home News Samsung Galaxy Note 3 Diduga Usung Layar OLED Berbahan Plastik

Samsung Galaxy Note 3 Diduga Usung Layar OLED Berbahan Plastik

-

24 April 2013 09:30
Samsung dikabarkan bakal memperkenalkan generasi phablet terbaru dari lini Galaxy Note di event IFA (International Franchise Association) 2013 di Berlin, yang akan dihelat mulai tanggal 6 hingga 11 September. Ada poin yang menarik dari phablet satu ini, yakni Galaxy Note 3 akan menjadi salah satu perangkat terbaru dari vendor yang dipersiapkan untuk memakai layar OLED (organic light-emitting diode) berbahan plastik. Pemberitaan ini telah diisyaratkan sebelumnya di Twitter oleh SamMobile, bahwa teknologi layar generasi terbaru dari Samsung Display akan tertuang dalam Galaxy Note 3.

Tentu saja, layar OLED plastik ini akan lebih tipis serta kokoh daripada milik pendahulunya, Galaxy Note II. Layar ini bakal menampilkan strip RGB dengan perpaduan substrat plastik dengan proses LTPS (Low Temperature Polycrystalline Silicon), sehingga tidak hanya menjadikannya lebih tipis namun juga lebih ringan. Ini karena layar OLED memiliki ketebalan dibawah layar LCD biasa. Samsung bisa menempatkan baterai dengan kapasitas yang lebih besar karena ruang yang tersedia juga akan lebih lapang.

selular14287627020130423134830
Rumor lainnya seputar Samsung Galaxy Note 3, adalah disebut-sebut piranti ini memiliki ukuran layar 5.99 inchi dengan prosesor Exynos 5 Octa. Perangkat diisukan siap untuk menghentak pasar pada kuartal keempat tahun ini. (Choiru Rizkia)

Sumber : www.sammobile.com

Latest