11 September 2012 16:00
Jika Anda termasuk orang yang canggung akan tubuh sendiri, RiSR hadir untuk mengajarkan bagaimana meningkatkan bahasa tubuh menjadi lebih baik agar lebih percaya diri. Dirancang sebagai sebuah jaring sensor yang disinkronisasi ke sebuah kamera infrared, jaringan sensor yang bisa dipakai (pada tubuh) tersebut akan membetulkan gerakan tubuh Anda melalui umpan balik getaran.

RiSR bukanlah perangkat koreksi gerakan biasa. Ia merupakan alat sosial yang berjanji akan mengajarkan setiap langkah saat seorang lelaki gugup mengahadapi kencan pertama supaya agar berhasil merayunya atau untuk seorang wanita yang ingin lebih dihormati di kantornya melalui gerakan yang berwibawa. Sistem RiSR menawarkan “evaluasi postur dalam setiap situasi on-the-spot”, yang menyarankan penggunanya bagaimana bersikap berdasarkan bahasa tubuhnya sendiri (yang telah ditangkap dalam sensor) dan bahasa tubuh dari seseorang yang sedang berinteraksi dengan Anda (yang telah ditangkap dari kamera).

8 9
Anda harus melalui kalibrasi yang cukup intensif dan belajar fase guna menginterpretasikan getaran dengan benar dan agar sistem bisa mempelajari tubuh dan kebiasaan Anda. Ketika sudah saling memahami, maka RiSR siap membantu Anda menerjang interaksi sosial paling kompleks sekalipun. Pasti sulit mengembangkan sistem monitoring gerakan tubuh yang bisa dipakai untuk sehari-hari selain alat fitness. Betapa pun anehnya kelak saat dipakai, apakah Anda mau memakainya demi memperluas jaring sosial Anda? (Khoirunnisa)
Sumber : http://www.fashioningtech.com (4/9/2012)