SHARE
21 December 2012 11:00
Salah satu kesuksesan platform mobile Android dan iOS menggaet konsumen terletak pada toko aplikasi mereka (Google Play dan Apple App Store) yang memuat setengah juta aplikasi dan games, sehingga tak mengherankan jika dua sistem operasi ini menjadi pilihan utama konsumen di dunia. Pengguna smartphone bakal betah berlama-lama menggunakan handsetnya tanpa perlu merasa bosan mengakses aplikasi yang itu-itu saja.

Menyadari pentingnya ketersediaan aplikasi untuk mendukung sistem operasi terbarunya nanti, RIM (research in motion) pun langsung bergerak cepat mengumpulkan beragam aplikasi untuk memenuhi BlackBerry World (sebelumnya bernama App World) untuk BlackBerry 10 yang akan debut perdana pada akhir Januari 2013 mendatang.

Kabar baik ini datang dari Chief Marketing Officer RIM, Frank Boulben. Dia mengungkapkan bahwa akan ada lebih dari 70.000 aplikasi BlackBerry 10 pada saat sistem operasi itu diluncurkan. Mudah-mudahan aplikasi-aplikasi yang ditawarkan berkualitas, seperti pada iOS dan Android. Facebook dan Twitter sudah menyiapkan aplikasi untuk platform BlackBerry 10 dan tampaknya akan disusul oleh WhatsApp. Akankah 70.000 aplikasi pada peluncuran cukup untuk menarik minat pengguna di awal? Kita lihat saja perkembangannya nanti. (Choiru Rizkia)

 

Sumber : www.theverge.com