28 January 2013 18:00

Publik mungkin telah mendengar banyak kabar perihal BlackBerry 10 seiring mendekati peluncurannya oleh Research In Motion (RIM) pada 30 Januari mendatang. Kita sudah diperlihatkan seonggok handset BlackBerry Z10 dan BlackBerry X10. Namun kita tidak mendengar mengenai tablet BB10. Karena RIM pernah mengeluarkan tablet PlayBook, maka wajar bila konsumen mempertanyakan eksistensi tablet BB10.
Pada Jumat pekan lalu (25/1), RIM mengumumkan akan menggelar kampanye BlackBerry 10 selama acara Super Bowl pada 3 Februari mendatang. Pada tanggal tersebut, RIM akan sudah mengumumkan semua perangkat BlackBerry 10 pada acara media di New York City. Tapi pada rilis media Jumat silam, RIM menggunakan istilah spesifik kalau ia mengonfirmasi tablet BB10 memang sudah dijadwalkan.
Bagian rilis media RIM yang menyebutkan hal itu yakni:
“RIM mengonfirmasi bahwa BlackBerry 10, platform komputer mobil terbaru yang akan diusung oleh smartphone dan tablet generasi selanjutnya, akan muncul pada iklan sepanjang pertandingan Super Bowl XLVII.”
Melihat ke belakang, PlayBook besutan RIM memang tidak cemerlang secara angka penjualan. Tapi kehadiran tablet tersebut disambut baik oleh maniak BlackBerry, terutama karena kebisaannya dipasangkan dengan smartphone BlackBerry. Melihat RIM begitu optimis pada perangkat BB10, maka kemungkinan besar tablet BB10 juga akan dikeluarkan. Perusahaan asal Kanada itu percaya perangkat BB10 gubahannya akan mengubah cara pandang seseorang akan industri mobile sekarang. (Khoirunnisa)

 

Sumber : http://www.ubergizmo.com (25/1/2013)