17 April 2013 20:30
Jakarta – Sosok Oppo Find 5 beberapa kali telah diulas oleh situs review luar negeri. Smartphone dengan layar 5 inchi ini memang cukup banyak menjejalkan fitur canggih di dalamnya, sebut saja kamera 13 mpix, layar IPS LCD 16 juta warna, NFC scene touch, prosesor quad core  1.5Ghz, dan seabreg koneksi mobile broadband sesuai standar super phone. Dan bertempat di Hotel Kempinski – Jakarta, hari ini Oppo Find 5 resmi diluncurkan ke pasar Indonesia dengan harga bandrol Rp5.499.000.
Sebagai vendor global asal Cina, Oppo terbilang percaya diri melangkah ke industri ponsel Tanah Air. “Banyak hal yang menjadikan Oppo unggul di kelas Android high end, salah satunya adalah kualitas layar Oppo Find 5 yang bisa kami pastikan kini jadi yang terbaik di dunia,” ujar Jet Lee, CEO PT. Indonesia Oppo Electronics dalam sambutan di acara peluncuran.  Anggapan tersebut berdasarkan spesifikasi layar Find 5 yang punya kepadatan pixels hingga 441 ppi (pixel per inch). Menjadikan kualitas visual layar Full HD sangat tajam.
Kehandalan gadget dengan platform Android Jelly Bean ini juga menyentuh pada sisi kamera, dimana kamera 13 Mpix-nya dapat melakukan continuous shot hingga 100 foto sekaligus. Begitu juga dengan rekam video, kecepatannya mencapai 120 frame per detik. Selain prosesor quad core, untuk menunjang kinerja Oppo Find 5 juga dibekali RAM 2GB.
Dengan teknologi OGS (one glass solution), ketebalan layar bisa 20% lebih tipis, menjadikan sosok super phone ini tampil elegan. Bila dilihat sekilas, sosoknya mirip dengan keluarga Sony Xperia. Oppo Find punya dimensi 141,8 x 68,8 x 8,86 mm dengan bobot 165 gram. Selain Find 5, Oppo juga menghadirkan dua seri Android di kelas menengah, yakni Oppo Find Way dan Oppo Find Piano. (Haryo Adjie Nogo Seno) 

 

Sumber : www.selular.co.id (17/4/2013)