Tuesday, August 20, 2019
Home News Nokia X2 Sanggup Menahan Peluru, Selamatkan Nyawa Pemiliknya di Suriah

Nokia X2 Sanggup Menahan Peluru, Selamatkan Nyawa Pemiliknya di Suriah

-

selular20120814115618

14 August 2012 13:00
Di tengah konflik yang melanda Suriah, terselip kisah unik mengenai salah satu handset besutan Nokia, yakni Nokia X2. Melalui postingan di Facebook, seseorang mengatakan bahwa feature phone tersebut mampu menghentikan hantaman peluru yang ditembakkan, sehingga bisa menyelamatkan hidup pemiliknya dalam kondisi di tengah pertempuran perang sipil di sana.

Pemilik Nokia yang tidak diketahui namanya itu, dikabarkan sedang melakukan rekaman video mengenai perang antara pemberontak dan militer dengan menggunakan fitur video recorder X2. Ia menangkap video dengan X2 diposisikan di depan mulut, dan memegangnya dengan tangan kanan. Karena berada dekat dengan lokasi perang sebenarnya, maka bukan hal aneh jika ada peluru yang menyasar ke arahnya.

Menariknya, sebuah peluru tetap ternyata telah menghantam handphone itu dan membuat lubang di back cover dan baterai, tanpa melukai pemilik. Bahkan tidak ada luka gores apapun. Jika dilihat dari impact peluru di handphone, mungkin saja peluru yang ditembakkan itu dalam kondisi level rendah

Bagaimanapun, postingan di Facebook tersebut bukan iklan melaikan kejadian nyata yang mengungkapkan soal kualitas produk keluaran vendor asal Finlandia tersebut. Tapi kisah ketahanan handphone pada hantaman peluru bukan cuma milik Nokia. Pada tahun lalu, sebuah HTC Droid juga mampu ‘menahan’ peluru yang mengarah ke tubuh manusia. John Garbner, petugas valet di Club Halo, sebuah night club di Atlanta, terkena peluru nyasar akibat bentrokan antar pengunjung night club. John Garbner diberitakan menaruh smartphone tersebut di saku dada kemeja, alhasil peluru yang mengarah ke jantung Garbner mengenai tepat HTC Droid. Dari hasil pemeriksaan ternyata bagian yang mampu menahan laju peluru adalah baterai. (Choiru Rizkia)

Sumber : www.techcrunch.com

Latest