Merger, Daum dan Kakao Bangun Platform Mobile Lifestyle

1 October 2014 17:01
Proses merger antara dua perusahaan internet Korea Selatan Daum Communications dan Kakao Corporation yang dimulai sejak Mei 2014 kini telah rampung. Dalam kurun waktu empat bulan, kedua perusahaan telah terintegrasi secara budaya, organisasi dan hukum berdasarkan filosofi bersama, yakni komunikasi terbuka dan struktur horizontal. Hasilnya adalah perusahaan baru bernama daumkakao yang hari ini (01/10/2014) resmi diluncurkan dalam sebuah konferensi pers di Seoul, Korea Selatan.
daumkakao akan dipimpin oleh dua orang pendirinya yaitu Saehoon Choi, CEO Daum dan Sirgoo Lee, co-CEO Kakao. Saehoon Choi dalam konferensi pers mengatakan bahwa dengan memanfaatkan pengalaman yang dimiliki dalam memajukan teknologi di sektor web dan mobile, pihaknya berencana untuk melakukan lompatan besar, bersama dengan para mitra, ke masa depan dengan menanggapi kebutuhan generasi mendatang secara strategis. “Kami berharap bahwa inovasi yang kami ciptakan bersama akan menyediakan nilai signifikan bagi kehidupan para pengguna kami,” ujarnya. Sementara itu Sirgoo Lee menambahkan bahwa mereka akan berusaha menciptakan cara-cara baru berkomunikasi antar pribadi yang berorientasi pada objek.
Setelah merger, daumkakao akan menjadi platform mobile lifestyle dengan keunggulan dalam konten dan teknologi. Pengalaman dan keahlian dalam pengembangan bisnis dan layanan menjadi modal dalam menciptakan plaform mobile. Dengan memadukan kekuatan kedua perusahaan di sektor web dan mobile, mereka optimis bisa dengan cepat menanggapi perubahan pasar dan mempertahankan keunggulan kompetitif. Perusahaan telah menetapkan empat jenis hubungan yang menjadi fokus utama: orang ke orang, orang ke informasi, online ke offline, dan orang ke benda. Berfokus pada bentuk-bentuk hubungan ini, daumkakao berencana untuk menciptakan lingkungan yang memiliki keterhubungan real-time dengan memanfaatkan besarnya lalu lintas pengguna dan pengalaman kedua perusahaan dalam menghadirkan inovasi ke dunia. (Bambang Dwi Atmoko)

 

Sumber : www.selular.co.id