28 February 2013 09:30
Instagram, jejaring sosial sharing foto populer di dunia baru-baru ini mengumumkan pencapaian terbaru setelah eksis selama 28 bulan. Kini, layanan milik Facebook itu telah mengantongi 100 juta pengguna aktif setiap bulan. Padahal, baru bulan lalu Instagram diketahui berhasil memiliki 90 juta pengguna aktif bulanan. Ini berarti ada penambahan volume pengguna sebesar 10 juta dalam waktu satu bulan. Kenaikan ini mencerminkan begitu populernya situs tersebut.

Informasi terbaru ini tersiar melalui blog resmi Instagram yang diposting salah satu pendiri Instagram, Kevin Systrom. “Hampir dua setengah tahun, lebih dari 100 juta orang menggunakan Instagram setiap bulan. Sangat mudah untuk untuk melihat ini sebagai sebuah keberhasilan bagi perusahaan, tapi saya pikir kenyataannya adalah ini merupakan keberhasilan bagi komunitas kami,” papar Kevin Systrom.

Sejak diluncurkan pada Oktober 2010, Instagram terus meraih popularitas, termasuk saat diakuisisi oleh Facebook pada tahun lalu. Hingga tonggak baru ini, puluhan pengguna diketahui mem-posting 40 juta foto setiap hari, 8.500 likes per detik, dan 1.000 komentar per detik. (Choiru Rizkia)

 

Sumber : www.pocket-lint.com