Monday, May 20, 2019
Home News Lirik Pasar Smartwatch, Microsoft Ajukan Paten Desain dan Fitur Docking

Lirik Pasar Smartwatch, Microsoft Ajukan Paten Desain dan Fitur Docking

-

selular20140507154234

8 May 2014 13:00
Proyek sebuah vendor handset tak melulu berpatok hanya pada produksi perangkat genggamnya saja. Sejumlah perusahaan smartphone ternama saat ini juga terjun dalam pengembangan jam pintar atau yang biasa disebut smartwatch, guna bisa dijual di pasaran. Sebut saja Sony, LG, Motorola, Google yang tercatat telah meramaikan pasar wearable device. Pasar potensial ini pun sepertinya kian ramai saja, setelah Microsoft membuka kemungkinan akan ikut menapakkan jejaknya di pasar smartwatch.

Rencana Microsoft ini menyembul ke permukaan setelah adanya bocoran sebuah konsep smartwatch dalam paten yang ditemukan oleh Paten Bolt (5/5/2014). Dugaannya, proyek smartphone ini akan digodok dalam waktu dekat.

Paten smartwatch mendatang yang diajukan ke USPTO (Kantor Paten dan Merk Dagang Amerika Serikat) ini mengungkap desain unik, yang memungkinkan kemudahan untuk melepas tali jam. Dengan demikian pengguna bisa memisahkan kepala jam dengan talinya, baik untuk mengganti warna atau bahkan desain lain dari tali jam pintar tersebut. Kemampuan ini sangat berguna dalam hal memadukan fungsi smartwatch dan aksesori fashion pada saat yang sama. Tali jam terlihat seperti terbuat dari kain elastis.

Selain memerhatikan gaya hidup, smartwatch Microsoft juga concern pada lingkup kebugaran. Ini terlihat pada gambar bocoran konsep tersebut nampak ikon di sebelah kanan yang menunjukkan pendeteksi detak jantung, jarak lari dari pengguna, hingga jumlah kalori yang terbakar. Memandang kemampuan tersebut, bisa saja raksasa teknologi yang berbasis di Redmond Washington itu akan membekali jam tangannya dengan fitur GPS.

Sebagai pelengkap, jam ini juga telah didampingi oleh sebuah docking station khusus yang dipakai untuk mengisi ulang baterai (wireless charging). Anda tak akan lagi melihat juntaian kabel yang terkadang cukup mengganggu. Dock ini bisa sekalian terhubung ke komputer untuk keperluan sinkronisasi, atau juga dapat berperan menjadi jam alarm.
 selular17293298820140507154132
Paten smartwatch Microsoft sebenarnya sudah diajukan sejak Q4 2012. Waktu yang cukup panjang agar bisa diwujudkan di tahun ini. Lantas, bila melihat segala fitur menarik yang akan dibawa oleh smartwatch dari Microsoft mendatang, mungkinkah produk ini bakal menonjol dibanding para pesaingnya? (Choi)
Sumber : http://www.patentbolt.com/

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest