24 July 2012 09:30

Update versi Android 4.0 Ice Cream Sandwich untuk beberapa smartphone masih dalam proses. Sekarang giliran pemilik LG Spectrum dari operator Verizon yang mendapatkan update ICS sebentar lagi.

Perwakilan produsen handphone tersebut menulis pesan di forum resmi LG yang menyatakan kalau update Android ICS untuk Spectrum, “sebentar lagi meluncur”. Sepertinya hanya menunggu bagian finalisasi dari sisi operator saja. LG menganjurkan pemilik Spectrum untuk mengecek halaman LG Company Updates untuk detil kapan update-nya tersedia.

Banyak pelanggan selular yang menanti-nanti pabrikan handphone mana dan operator mana yang cepat mengeluarkan update Android 4.0 ICS karena Android 4.1 Jelly Bean sudah tiba. Sementara banyak yang ingin mencicipi rasa Jelly Bean, namun banyak lagi orang yang belum merasakan ICS.

Ice Cream Sandwich merupakan update terbesar Android, karena di dalamnya terbenam beberapa fitur baru yang mengharuskan dukungan hardware dari sisi handphone itu sendiri. Fitur-fitur tersebut antara lain memindai wajah untuk membuka kunci ponsel, program software speech-to-text, dan seluruh platform data-sharing yang berfokus pada Near Field Communication (NFC). Beberapa pabrikan handphone telah berjanji akan mendukung update terbaru tersebut, meskipun sejumlah handphone yang beredar sekarang masih menjalankan Android versi lama. (Khoirunnisa)

 

Sumber : http://www.phonesreview.co.uk (22/7/2012)