26 January 2012 17:30
Jakarta – Layanan purna jual menjadi salah satu fokus utama dalam strategi bisnis LG di Indonesia. Tak tanggung-tanggung, perusahaan ini siap menggelontorkan dana dalam kisaran Rp9 miliar sebagai awal investasi untuk layanan purna jualnya. Hal ini diungkapkan oleh Kim Weon Dae, Presiden Direktur PT LG Electronics Indonesia, kepada para wartawan di Restoran Beautika, Jakarta (26/01/2012). “Dana tersebut akan digunakan untuk menambah sentra layanan dan menguatkan program layanan yang telah dimiliki,” ujar Kim.
Hingga saat ini, perusahaan elektronik asal Korea Selatan tersebut telah memiliki 65 direct service center dan hampir 200 authorized service center yang tersebar di seluruh Indonesia. Di tahun 2012 ini, LG berencana memperluas jaringan dengan membuka service center baru di 10 kota potensial yang lebih diarahkan pada area di luar ibu kota propinsi. Selain itu, LG memperkenalkan hotline terbaru 14010 yang mudah diingat dan diakses dari ponsel maupun telpon rumah. LG juga memperkuat layanan online dengan menambah contact point yang merambah ke jejaring sosial Twitter, Facebook, dan live chat.
Satu lagi inovasi layanan purna jual yang dihadirkan yaitu memperkenalkan LG Service Bus. Layanan purna jual bergerak dalam bentuk kendaraan bus ini akan menyasar kawasan pemukiman dan area publik yang menjadi titik layanan untuk memudahkan konsumen menjangkaunya. Berbagai upaya tersebut kata Kim, selaras dengan slogan perusahaan dalam hal solusi purna jual yakni “LG untuk Anda”. (Bambang Dwi Atmoko)
Sumber : www.selular.co.id