10 April 2014 14:30
Fitur KnockOn sudah merambah hingga ke lini smartphone mid-range LG, setelah hanya tersedia secara esklusif di smartphone premium LG G2 dan G Flex. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengaktifkan atau mengubah smartphone dalam kondisi standby melalui dua ketukan jari pada layar. Tak hanya di smartphone LG, fungsi fitur ketukan layar tersebut bisa dengan mudah kita aplikasikan ke smartphone Android lain, melalui aplikasi Knock Lock.

Knock Lock memungkinkan pengguna untuk mematikan atau mengunci layar smartphone dan tablet hanya dengan mengetuk layar dua kali (double tap). Meski dalam posisi sedang membuka aplikasi, Anda tetap dapat menguncinya.

Setup aplikasi ini cukup mudah dan sederhana. Knock Lock memungkinkan pengguna untuk mengatur area ketukannya, agar lebih mudah dijangkau sesuai selera masing-masing. Anda bisa memposisikannya diatas atau bawah, kiri atau kanan, kecil ataupun luas. Bagi Anda yang sangat memerhatikan penggunaan baterai, aplikasi ketukan layar ini tidak menguras daya secara berlebihan. Pihak pengembang menyatakan bahwa aplikasi Knock Lock hanya membutuhkan sumber yang kecil dibawah 0.1% baterai saja.

Sayangnya, Knock Lock belum memuat fitur yang mampu mengenali ketukan untuk menghidupkan layar smartphone. Kemungkinan, perbaikan fitur ini bisa ditemui dalam update aplikasi terbaru nantinya. Knock Lock bisa diunduh tanpa biaya alias gratis, melalui toko aplikasi Google Play di smartphone Android Anda. Lebih jelasnya, simak video demo Knock Lock di bawah ini:
https://www.youtube.com/watch?v=GxZbv_0QPek&feature=player_embedded

Sumber : https://play.google.com/