4 May 2014 10:00
Sebuah powerbank sering menjadi juru penyelamat bagi ponsel pintar dan tablet yang haus energi. Sekarang ada satu powerbank yang mungkin akan dipertimbangkan oleh pemilik mobil untuk dibeli. Penampilan Jumpr dari Junopower tampak seperti powerbank standar dengan kapasitas 6.000 mAh. Tapi siapa sangka kalau Jumpr memiliki fungsi ganda juga sebagai jumper portabel untuk mobil Anda (setrum aki). Dengan ketebalan 15mm, berat 198 gram, dan panjang 5,5 inci, powerbank Jumpr serupa dengan ukuran phablet, sangat kompak.Jumpr dilengkapi dengan 2 output, pertama adalah 5V standar dengan 2.1Amp untuk mengisi daya ponsel dan tablet, sedangkan output kedua berupa 12V 150-350Amp. Agar dapat menyetrum mobil, Junopower telah menyematkan adaptor kabel jumper khusus yang menghubungkan mobil ke baterai Jumpr. Menurut JunoPower, output 300Amp cukup untuk menyetrum kendaraan dengan mesin 4 atau 6 silinder. Jika Anda berada di tengah jalan dalam kegelapan malam dan perlu men-jump mobil, Jumpr dilengkapi dengan lampu kilat LED light tertanam. Untuk pengisian powerbank Jumpr sendiri terbilang mudah dilakukan, bisa melalui prt micro USB dan kabel 12V melalui port charger rokok di dalam mobil.

Powerbank Jumpr dari Junopower layak menjadi aksesoris darurat dan merupakan kado sempurna bagi mereka yang sering menguras aki mobil.

Jumpr saat ini tersedia untuk preorder hingga 1 Mei di AS, Inggris, dan Kanada untuk seharga $69,99 (sekitar Rp770.000), dengan harga eceran yang disarankan adalah $89,99 (sekitar Rp1 juta) setelah periode pre-order. (Nis)

 

Sumber : http://www.cnet.com (24/4/2014)