9 December 2013 13:00
Oppo merupakan salah satu brand asal Cina yang terbilang gencar dalam memasarkan produknya di pasar internasional. Meski rekam jejak perusahaan relatif baru, tapi Oppo cukup sukses dalam memasarkan ponsel-ponsel mereka. Jajaran produknya hingga saat ini adalah Oppo Find 5, Find Mirror, Find Clover, Find Muse, dan Oppo N1. Saking tenar ponsel kamera Oppo N1, bahkan sampai dihadirkan dalam edisi khusus yang menggunakan ROM CyanogenMod.

Melanjutkan kesuksesan seri Find 5, kali ini Oppo menghadirkan Find 7 sebagai flaghship terbaru. Pihak perusahaan sendiri sudah mengkonfirmasi kehadirannya pada awal tahun depan. Layaknya seri pendahulu, Oppo Find 7 sempat dikabarkan bakal membawa layar sentuh 5 inci 1080p full HD. Namun, menurut rumor yang tengah berkembang, ada beberapa perubahan spesifikasi menjelang rilis. Salah satunya ukuran layar. Oppo Find 7 disebut-sebut memiliki bentang layar lebih besar ketimbang versi sebelumnya. Kali ini dikatakan berkisar 5.7 ini dengan resolusi 2K (2.560 × 1.440 pixels).

Sementara soal “jeroan” internal, semula Oppo Find 7 dikabarkan telah dibekali chipset Qualcomm Snapdragon 800 dan RAM 2GB. Tetapi pada isu baru-baru ini, ponsel tersebut malah digembor-gemborkan bakal ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 805 beserta RAM 3GB. Lalu, ada pula dukungan konektivitas LTE.

Peningkatan hardware yang dilakukan oleh Oppo ini merupakan strategi perusahaan dalam memasuki persaingan panas di tahun 2014 nanti. Bila tak ada perubahan lagi, kemungkinan spesifikasi Oppo Find 7 lainnya masih tetap sama seperti pemberitaan sebelumnya meliputi kamera belakang 13MP, kamera depan 8MP, baterai berkekuatan jumbo 4000mAh, dan memori internal 32GB.

 

Sumber : www.gizchina.com