Friday, May 24, 2019
Home News Jajaran LG Optimus L-Series Terjual 10 Juta Unit di Seluruh Dunia

Jajaran LG Optimus L-Series Terjual 10 Juta Unit di Seluruh Dunia

-

10 December 2012 16:00
Dibalik produk unggulan Optimus G dan Nexus 4, LG Electronics (LG) masih memiliki “senjata” untuk meraih tonggak sederhana di bisnis perangkat mobile. Baru-baru ini vendor asal Korea Selatan tersebut mengumumkan bahwa penjualan smartphone Optimus L-Series telah melebihi 10 juta unit di seluruh dunia, mulai dari L3 yang berlayar kecil hingga smartphone dengan layar ekstra besar L9

Jajaran handset L-Series termasuk Optimus L3 (layar 3.2 inchi), Optimus L5 (layar 4.0 inchi), dan Optimus L7 (layar 4.3 inchi), pertama kali diperkenalkan pada event Mobile World Congress (MWC) 2012 di Barcelona dengan mengusung desain baru ala LG yang dikenal dengan sebutan L-Style. Tidak lama berselang, diikuti kemunculan dari Optimus terbaru, L9 (layar 4.7 inchi).

L-Style menggabungkan desain dengan rincian halus yang membedakan perangkat mobile LG dari para pesaingnya. Jajaran L-Series hadir memukau dengan desain premium yang menawarkan gabungan kecanggihan dan penampilan yang menarik. Terdapat filosofi desain yang terdiri dari lima elemen estetika, yakni Modern Square Style untuk grip yang nyaman, Floating Mass Technology untuk bodi lebih ramping, Seamless Layout untuk pengaturan kunci lebih intuitif, Harmonized Design Contrast  mengusung aksen metalik, dan Sensuous Slim Shape yang menarik pandangan seseorang ke faktor bentuk yang unik.

“Pencapaian ini menunjukkan pentingnya memberikan smartphone dengan desain stylish, komparatif ukuran layar, dan peningkatan fitur UX,” kata Dr Jong-seok Park, Presiden dan CEO LG Mobile Communications Company. “Strategi kami adalah untuk mengembangkan produk-produk mobile untuk semua jenis pelanggan sesuai dengan kebutuhan masing-masing dan gaya hidup”, tambahnya

Salah satu nilai jual lineup handset L-Series tersebut adalah juga menawarkan fitur UX (user experience) proprietary LG seperti QuickMemo dan QTranslator. QuickMemo adalah fitur yang memungkinkan penguna untuk menangkap layar secara instan untuk semua jenis konten, seperti halaman web, gambar grafis, foto dan video. Para pengguna juga dapat menulis, menggambar, atau menuliskan sebuah memo langsung pada layar smartphone LG mereka. Sementara QTranslator merupakan fitur yang mampu menerjemahkan kata, kalimat, dan frasa secara instan dengan melakukan pemindaian. Proses tersebut dilakukan dengan teknologi Optical Character Recognition (OCR) yang dapat mengenali 64 bahasa asing.

Semua model L-series seperti Optimus L3, Optimus L5, Optimus L7, dan Optimus L9 telah tersedia di lebih dari 50 pasar di seluruh dunia, termasuk Indonesia. (Choiru Rizkia)

 

Sumber : www.lgnewsroom.com

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest