Friday, May 24, 2019
Home News Iro, Penyiram Tanaman Otomatis Berbasis WiFi

Iro, Penyiram Tanaman Otomatis Berbasis WiFi

-

9 June 2014 16:00
Iro tergolong produk pintar, tak seperti penyiram tanaman biasa. Alat ini sangat efektif untuk menghemat air dari pada penyiram tanaman otomatis berbasis Arduino. Iro hanya menyiram objek-objek tertentu, dimana Anda bisa mengaturnya lewat aplikasi dari smartphone. Iro kompetibel pada perangkat yang mengadopsi platform iOS dan Android. Perusahaan menjanjikan aplikasi Iro versi laptop bakal dirilis dalam waktu dekat.

Sistem sprinkler akan terhubung ke jaringan WIFi, sehingga penting bagi pengguna untuk memastikan bahwa alat itu masih berada dalam jangkauan. Melalui aplikasi pendamping, Anda dapat mengelola setup serta mengaktifkan/menonaktifkan penyiram secara manual selama mereka terhubung ke internet.

Anda bisa mengatur mana tanaman yang akan disiram, berapa air yang dibutuhkan, hingga waktu penyiraman secara efektif dan efisien. Selain itu, Iro juga mampu menyesuaikan dengan cuaca, sehingga ketika cuaca sedang akan hujan atau sehabis hujan, alat ini tidak perlu lagi melakukan penyiraman. Iro mampu menyiram dengan jarak terjauh hingga 9 meter. Bisa juga untuk mengisi tempat minum hewan peliharaan Anda di halaman rumah.

Iro telah tersedia di situs online Home Depot dengan kisaran harga US$249. Harga ini jauh lebih murah dari produk serupa berlabel Droplet. Simak video cara kerja Rachio Iro di bawah ini: (Choi)

http://www.youtube.com/watch?feature=player_embedded&v=sR_H17HAxGk
Sumber : https://www.rach.io/

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest