13 December 2012 16:00
Jakarta – Pengguna internet di Indonesia sudah mencapai 55 juta orang pada tahun 2011. Setahun kemudian, peningkatan jumlah pengguna terus terjadi. Penambahan sekitar 6 juta pengguna internet terkumpul di tahun 2012 ini. Hampir 95 persen pengguna internet mengaksesnya lewat perangkat mobile semisal smartphone, tablet, maupun laptop. Dan 6 persen diantaranya digunakan untuk transaksi e-commerce.
Potensi perdagangan lewat internet atau e-commerce diyakini semakin besar seiring dengan pertumbuhan ekonomi digital di Tanah Air. Makin maraknya bisnis perdagangan melalui layanan internet memunculkan kebutuhan akan sistem pembayaran yang mudah dan aman. Maka tersebutlah Ipaymu sebagai online payment gateway untuk memberikan solusi transaksi pembayaran e-commerce yang berfungsi memfasilitasi toko online/merchant dalam melakukan transaksi online.

Ipaymu tidak hanya menjadi perantara transaksi bagi perusahaan mapan atau UKM saja, namun juga bagi individu-individu (buyer). Layanan ini bisa digunakan oleh siapa saja tanpa ia harus terdaftar sebagai anggota Ipaymu. Tidak sampai waktu lima menit, pengguna bisa menjalankan layanan ini dimana saja.

Keunggulan Ipaymu dibandingkan online payment gateway lainnya adalah para pebisnis online tidak perlu lagi mempunyai banyak akun bank untuk menerima pembayaran online. Cukup satu akun bank saja, maka mereka sudah dapat menerima pembayaran dari 137 bank lewat jaringan ATM Bersama, Prima, Plus, Link dan Meps. Ya, Ipaymu menggandeng bank-bank baik lokal maupun internasional supaya anggota bisa nyaman tanpa harus ribet dengan memiliki banyak rekening bank berbeda.

Untuk memastikan keamanan transaksi pembayaran antar negara, Ipaymu turut menjalin kerja sama dengan Paypal. Keduanya berkomitmen untuk menunjukkan potensi sekitar 6000 UKM Indonesia yang masuk jadi anggota Ipaymu untuk memasarkan barang dan jasa mereka ke kancah global, yakni ke lebih dari 117 juta pengguna Paypal aktif di 190 pasar di seluruh dunia dan menerima pembayaran sampai dengan 25 mata uang.

Mengakomodir tren gaya hidup masyarakat perkotaan yang makin mobile, Ipaymu juga menyertakan mobile application yang kini baru tersedia di platform Android saja. Anda bisa mengunduhnya secara gratis untuk mengecek neraca saldo atau juga tarik tunai via mobile device. Perusahaan menjanjikan aplikasi serupa bisa hadir pada basis operasi lainnya seperti iOS dan BlackBerry pada awal Januari atau Februari tahun 2013 mendatang. (Choiru Rizkia)

 

Sumber : www.selular.co.id