Wednesday, April 24, 2019
Home News HTC One Mini: Beberapa Foto dan Spesifikasi Telah Dikonfirmasi

HTC One Mini: Beberapa Foto dan Spesifikasi Telah Dikonfirmasi

-

17 July 2013 17:30
Geng smartphone “Mini” bakal tambah anggota baru. Setelah hadir Samsung Galaxy SIII/S4 Mini, Apple iPad Mini, Oppo Find 5 Mini, kini ada isu mengenai kehadiran HTC One Mini. Ini merupakan versi alternatif dari smartphone flagship HTC saat ini, HTC One. Bocoran spesifikasi final dan foto penampakannya pun sudah beredar di internet. Kemungkinannya, smartphone akan datang dalam waktu tidak lama lagi.

HTC membekali spesifikasi yang cukup tinggi untuk One Mini, meski tidak sehebat HTC One. Dari segi desain, rasanya tidak berbeda jauh dengan smartphone versi regular. Sama-sama mengusung tipe unibody. Hanya saja, dengan ukuran layar dan dimensi yang lebih kecil. Ada spekulasi yang berkembang mengatakan bahwa HTC One Mini dimaksud untuk menggantikan model HTC One S (rilis 2012). Dasar asumsi ini berasal dari isu yang membeberkan rencana perusahaan perihal tidak akan memperbarui HTC One S untuk Android 4.2 dan Sense 5.0 – diduga karena hardware low-end.

HTC One Mini memiliki layar berukuran 4.3 inchi dengan resolusi HD 720p atau 1280×720 pixel. Informasi dari rincian spesifikasi yang sudah dikonfirmasi, smartphone ini diperkuat oleh prosesor dual-core Qualcomm Snapdragon 400 MSM8930 yang memiliki clockspeed 1.4GHz. Dikutip Selular Online dari Android Next (14/7/2013), kepastian SoC ini didapat dari screenshot CPU-Z hasil kiriman seorang pengguna yang melakukan pengujian carrier.

71a
Kinerja CPU dibantu oleh RAM bermuatan 1GB dan pengolah grafis GPU Adreno 305. Memori internal yang disediakan berkapasitas 16GB. Ada juga kamera yang sudah didukung dengan teknologi UltraPixel berkekuatan 4Mpix (primer) dan 1.6Mpix (sekunder). Sistem operasi yang digunakannya adalah Android v4.2.2 Jelly Bean dengan paduan User Interface (UI) HTC Sense 5.0. Sayangnya, tidak diketahui apakah smartphone Mini ini mendapatkan fitur ekslusif sekelas BoomSound atau tidak.
71b 71c
Belum ada informasi mengenai kapan HTC One Mini akan dirilis resmi. Jadi, kita tunggu saja perkembangan selanjutnya. (Choiru Rizkia)
Sumber : www.androidnext.de

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest