Sunday, July 21, 2019
Home News Google Voice SMS Sudah Terintegrasi Dengan CyanogenMod 10.1

Google Voice SMS Sudah Terintegrasi Dengan CyanogenMod 10.1

-

9 July 2013 13:00
Mungkin bagi sebagian pengguna, Google Voice adalah salah satu layanan dari Google yang tidak terlalu berguna sebagaimana mestinya. Tapi perlu diketahui bahwa Google Voice memiliki tool yang cukup keren, dan dapat banyak membantu. Salah satunya adalah kegunaan untuk mengirim pesan text.

Sekarang ada solusi baru untuk pengguna Android yang melakukan modifikasi custom dari CyanogenMod. Pengembangnya, Koush Dutta telah mengumumkan bahwa CM 10.1 saat ini mendukung integrasi Google Voice SMS. Integrasi ini tidak terbatas pada aplikasi stock, namun pengguna juga akan diberi keleluasaan untuk mengirim Google Voice SMS melalui aplikasi pihak ketiga seperti GoSMS dan lainnya.

Untuk menginstal ROM CyanogenMod pada perangkat Android, Anda perlu melakukan rooting terlebih dahulu. Prosedurnya relatif mudah, tapi mungkin merepotkan bagi pengguna awam.

Petunjuk lengkap tentang cara mengaktifkan integrasi Google Voice SMS telah diposting oleh Koush Dutta di Google+. Anda harus menginstal CyanogenMod yang dirilis pada 1 Juli atau setelahnya. Setelah prosedur dilakukan, semua pesan Google Voice akan disinkronisasikan, dan mulai dari situ Google SMS baru akan masuk seolah-olah pesan SMS konvensional. Program integrasi ini masih tahap awal, jadi maklum saja bila masih ada kekurangan. (Choiru Rizkia)

 

Sumber : https://plus.google.com/110558071969009568835/posts/8P17ezLpi5c

Latest