Sunday, May 26, 2019
Home News Google Maps Tambahkan Tampilan 3D ke 50 Kota

Google Maps Tambahkan Tampilan 3D ke 50 Kota

-

5 July 2013 09:30
Google mengumumkan salah satu pembaruan terbesar ke tampilan tiga dimensi pada layanan Google Maps sejak diluncurkan tahun lalu. Layanan peta tersebut sekarang menambahkan beberapa kota yang sebelumnya tak terjangkau di peluncuran perdana. Mayoritas mereka adalah kota kecil seperti Las Cruces, NM, dan Bend, di Orlando. Mesin pencari raksasa itu juga mengeluarkan pembaruan tampilan untuk beberapa kota termasuk San Francisco, California.

Fitur yang baru tersedia di Amerika Serikat saja itu memungkinkan pengguna melihat sebuah gambar suatu tempat bukan hanya datar, melainkan bisa memandang lengkap secara 360 derajat dari tempat itu. Melalui tampilan 3D, Anda bisa melihat dengan jelas tata kota beserta detail rupa bangunan-bangunannya dari beberapa sudut pandang, menjadikannya lebih realistis.

Dengan pembaruan ini, tentu Google sedang meniti jalur menuju tampilan tiga dimensi untuk seluruh kota-kota besar di Amerika Serikat. Sesuatu yang memang telah dijanjikan sejak peluncuran perdana layanan itu tahun lalu.

Microsoft , yang pernah memiliki tampilan tiga dimensi pada layanan pemetaannya (lalu diserahkan ke Bing Maps), juga mengumumkan akan menambahkan bangunan 3D ke produk pemetaannya kembali. Microsoft mengatakan gambar-gambar tersebut akan dipotret secara aktual untuk fitur barunya itu. Microsoft berencana merilis tampilan 3D untuk 100 kota, namun belum diketahui apakah itu hanya berlaku untuk kota-kota di Amerika Serikat saja atau akan menjangkau kota-kota besar di seluruh dunia. (Nis)

Sumber : http://techcrunch.com (2/7/2013)

 

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest