31 July 2013 17:30
Mendekati tanggal peluncuran yang dirumorkan, hampir tiada hari tanpa kabar tentang iPhone mendatang besutan Apple. Banyak pihak meyakini kalau bulan September, vendor raksasa Amerika itu akan mengungkap bukan hanya satu, tapi dua model iPhone yang berbeda sekaligus. Foxconn, salah satu manufaktur gadget terbesar yang bekerja untuk Apple, dilaporkan sedang membuka lowongan untuk 90.000 pekerja baru, bersamaan dengan jadwal Apple untuk memulai produksi massal iPhone generasi berikutnya.Bagaimana dengan iPhone satunya lagi yang dikabarkan bernama iPhone Lite? Khusus model ini, pabrik Pegatron dipercaya sebagai manufaktur yang memproduksi iPhone murah itu. Baru-baru ini Pegatron juga merekrut 40.000 buruh baru yang diduga sebagai persiapan untuk mengerjakan produksi masal iPhone Lite.

90.000 Karyawan baru ini dilaporkan akan ditempatkan di fasilitas Foxconn di Shenzhen. Laporan ini berasal dari Focus Taiwan, yang mengklaim bahwa Foxconn sedang bersiap untuk memenuhi “pesanan besar-besaran” iPhone 5S yang diminta Apple.

Tersiar kabar juga bahwa masalah produksi bisa menjadi alasan mundurnya jadwal rilis iPhone 5S. Untuk saat ini, pasokan iPhone 5S dipercaya akan dibatasi pada saat peluncuran karena sensor sidik jari diduga menimbulkan masalah dalam produksi massal.

Sesuai rumor terakhir, perhelatan iPhone Apple 2013 mungkin akan terjadi pada tanggal 6 September. (Nis)

 

Sumber : http://www.ubergizmo.com (30/7/2013)