Friday, April 26, 2019
Home News Dugaan Komponen iPhone Versi Murah Muncul

Dugaan Komponen iPhone Versi Murah Muncul

-

15 April 2013 19:00
Sebuah gambar baru yang bisa menjadi bukti fisik pertama perangkat Apple iPhone murah telah muncul, menunjukkan kabel pita dengan motor getaran dual-head, serta komponen lainnya. Komponen terduga dari model iPhone yang belum dirilis diperoleh oleh iLab Factory dan disorot oleh situs Macotakara (11/4). Disebutkan bahwa desain getaran kepala-ganda bisa menjadi indikasi bahwa itu adalah bagian dari iPhone murah, bukannya perangkat unggulan perusahaan, “iPhone 5S”.

Sebaliknya, iFixit menemukan bahwa itu adalah bagian dari iPhone 5 tahun lalu yang motor getaran rotasi kepala-tunggalnya ditambahkan penyeimbang. Memang cukup diketahui kalau Apple telah mengubah motor iPhone 4S menggunakan vibrator berosilasi linear yang lebih tenang.

Entah mengapa Macotakara percaya kalau motor getaran kepala-ganda itu berharga lebih murah daripada desain kepala-tunggal. Motor kepala-ganda bisa memakan ruang lebih banyak. Komponen lebih bongsor itu bisa masuk ke dalam iPhone versi tebal, yakni iPhone yang lebih murah.

Namun, komponen terlihat identik dengan salah satu yang digambarkan bulan lalu, yang menunjukkan desain dual-head sebagai bagian dari kabel flex, tapi saat itu masih diyakini sebagai komponen “iPhone 5S”. Menunjukkan dasar-dasar tombol home dari perangkat yang belum diumumkan itu. Komponen tombol home menampilkan seri yang sama dengan yang ditemukan pada iPhone 5, semakin meningkatkan potensi keaslian mereka.

 selular13215656020130415100536 selular24398701320130415100536
Rumor menyebutkan bahwa selain generasi penerus iPhone regular, Apple juga berencana untuk memperkenalkan model murahnya akhir tahun ini. Dengan begitu, Apple (mungkin) bisa mengatasi pasar smartphone kelas menengah ke bawah. Klaim yang beredar mengatakan kalau iPhone murah bisa memotong biaya produksinya dengan balutan casing plastik dan desain yang sedikit agak tebal dari model reguler. (Khoirunnisa)
Sumber : http://appleinsider.com (11/4/2013)

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest