Tuesday, July 16, 2019
Home News Dua Tablet dan Satu Smartphone Berbasis Android Diluncurkan

Dua Tablet dan Satu Smartphone Berbasis Android Diluncurkan

-

16 March 2012 09:00
Bangkok – Di ajang regional tahunan Samsung Forum 2012, Samsung meluncurkan tiga produk untuk kategori mobile. Pertama, tablet Galaxy Tab 2 (7.0) yang merupakan penerus dari tipe sebelumnya di layar 7 inchi. Tablet yang ringan dan kecil ini dirancang agar enak di bawa bepergian. Kedua, Galaxy Tab 2 (10.1) yang juga penerus Galaxy Tab 10.1. Kedua tablet tersebut telah dibekali dengan sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich.
Menurut Lee Jui Siang, Director of Mobile Phone Samsung Malaysia, kehadiran dua produk tersebut untuk menawarkan kepada konsumen lebih banyak pilihan dalam ukuran dan fitur agar memberikan lebih banyak kenyamanan. “Tablet Samsung dengan Android 4.0 ini diperkuat dengan fitur baru yang ditingkatkan. Termasuk Google Play, web, web browsing yang lebih baik, waktu respon lebih cepat dan UI lebih intutitif, bahkan konsumen dapat mengakses layanan konten dan multimedia dengan lebih nyaman,” ujar Lee di Bangkok Convention Center (15/03/2012). Layanan yang dimaksud Lee adalah ketersediaan konten di Samsung Hub dan konektivitas antar perangkat lewat AllShare.
Selain kedua produk tersebut, masih ada satu lagi yaitu Samsung Galaxy Beam, smartphone Android pertama yang memiliki fungsi proyektor. Fitur tersebut menyatu dalam ponsel, sehingga bisa dipakai kapan saja tanpa perlu membawa perangkat proyektor lagi jika bepergian. Dibekali proyektor dengan kemampuan 15 lumens, ponsel bisa memproyeksikan gambar ke dinding sebesar 50 inchi.
Jika ditilik dari tiga produk tersebut, sebenarnya tidak ada yang benar-benar baru. Dalam arti baru di Samsung Forum 2012 diluncurkan. Karena ketiganya telah diluncurkan pertama kali di ajang Mobile World Congress (MWC) 2012 Barcelona. Bisa dibilang, acara kali ini adalah peluncuran untuk tingkat regional. Mengenai ketersediaan produk, tablet Galaxy Tab 2 baik yang layar 7.0 maupun 10.1 akan dipasarkan di Asia Tenggara pada April 2012. Sedangkan Samsung Galaxy Beam akan dijual mulai Mei 2012. Masih belum ada informasi mengenai harga jualnya. (Bambang Dwi Atmoko)

 

Sumber : www.selular.co.id (15/3/2012)

Latest