Rabu, 6 Agustus 2025
Selular.ID -

Di Stockholm, Bayar Cereal Dengan Hashtag di Instagram

BACA JUGA

10 June 2013 17:30
Instagram bernilai satu miliar dolar untuk Facebook. Tapi berapa harga satu foto di Instagram? Di Stockholm, jawabannya bisa jadi satu boks Special K.

Produsen cereal asal Amerika Serikat Kellogg mempunyai cara unik dalam mempromosikan produk terbarunya. Kellogg memang tidak asing dengan strategi promosi via media seperti ini. Konsumen boleh membayar produk Kellogg dengan memanfaatkan layanan jejaring sosial. September silam, Kellogg membiarkan konsumen di Inggris untuk membayar Special K Cracker Crisps melalui pop-up “Tweet Shop”. Dan sekarang Kellog mengulang strategi pemasaran itu dengan membiarkan konsumen membeli satu kotak Special K menggunakan tag khusus ketika mereka mengunggah foto ke Instagram.

Konsumen di Stockholm cukup membubuhkan hashtag #nyaspecialk, yakni bahasa Swedia untuk kalimat “Special K baru”, ketika mengunggah foto ke Instagram. Lalu cukup tunjukkan ke kasir di toko-mitra Kellogg agar bisa membawa pulang satu boks Special K beru tanpa keluar uang.

Lalu kenapa Instagram? Direktur pemasaran Kellogg di Nordic Jan Hedegaard mengatakan social media ini lebih populer di Swedia daripada Twitter. (Nis)

 

Sumber : http://mashable.com (7/6/2013)
- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU