Saturday, April 20, 2019
Home News Catat Tercepat, Penjualan Samsung Galaxy Note Capai 10 Juta Dalam 2 Bulan

Catat Tercepat, Penjualan Samsung Galaxy Note Capai 10 Juta Dalam 2 Bulan

-

12 December 2013 16:00
Sejak diperkenalkan pertama kali di ajang IFA 2013 di Berlin, Samsung Galaxy Note 3 memang sudah mencuri perhatian banyak kalangan. Bagaimana tidak, phablet seharga Rp. 8,8 juta ini merupakan ponsel pintar pertama yang menggunakan chipset quad-core Qualcomm Snapdragon 2.3 GHz dengan RAM 3 GB. Hanya selang sebulan setelah resmi dipasarkan (bulan September), tak heran bila Galaxy Note 3 mampu terjual sebanyak 5 juta unit di lebih 140 negara di seluruh dunia.

Kini sudah dua bulan berlalu, dan pamor Samsung Galaxy Note 3 nampaknya belum meredup. Dikutip Selular Online dari situs Samsung Tomorrow (10/12/2013), angka penjualan phablet ini telah menembus 10 juta unit. Ini merupakan penjualan Note tercepat diantara varian lainnya. Sebagai perbandingan, Galaxy Note pertama memerlukan waktu sekitar 9 bulan lamanya untuk bisa mengantongi angka yang sama. Sementara, versi kedua setidaknya butuh empat bulan.

Tapi torehan angka penjualan 10 juta unit Galaxy Note 3 ini belum bisa mematahkan pencapaian Galaxy S4, yang hanya membutuhkan waktu kurang dari satu bulan untuk mencapai tonggak yang sama.

Galaxy Note 3 diluncurkan serentak di 58 negara pada tanggal 25 September lalu. Menurut Samsung, fitur paling menarik minat pelanggan adalah karena multitasking layar besar, konektivitas cepat LTE untuk pasar barat, dan kenyamanan input teks dengan S Pen bagi pasar Asia. Fakta disini cukup lucu, karena Samsung hanya menyebutkan LTE, padahal Galaxy Note 3 berbekal Exynos tidak memilikinya. Tentunya, landasan ini menimbulkan pertanyaan tentang berapa banyak dari angka 10 juta unit tersebut berasal dari N9000 (versi Exynos 5) atau N9005 (versi Snapdragon 800). (Choiru Rizkia)

 

Sumber : http://samsungtomorrow.com/

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest