Thursday, May 23, 2019
Home News Begini Kualitas Internet Indonesia Menurut CEO Facebook Mark Zuckerberg

Begini Kualitas Internet Indonesia Menurut CEO Facebook Mark Zuckerberg

-

13 October 2014 15:39
Jakarta – Dalam kunjungan ke Indonesia, pendiri Facebook, Mark Zuckerberg secara tidak langsung merasakan sendiri bagaimana kualitas internet di Negeri ini. Menurut pentolan Facebook tersebut, secara umum semua teknologi yang menunjang internet di Indonesia bekerja dengan baik. “Dengan kualitas jaringan internet yang saya terima selama di indonesia, saya masih bisa berinteraksi di dunia maya,” ungkapnya saat bertemu wartawan di acara internet.org. yang berlansung di Jakarta (13/10/2014).
Lebih jauh Mark menambahkan, jika dibandingkan negara lain memang kualitas Internet di negeri ini memang masih kalah, namun dirinya percaya kedepan performa internet di Indonesia akan semakin baik. “Memang perlu strategi khusus agar internet di Indonesia memiliki kualitas yang lebih baik lagi. Saya yakin itu semua segera terwujud, pasalnya Indonesia memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang baik untuk mewujudkan semua itu. Dengan segala keterbatasan yang ada, sejatinya kualitas internet di Indonesia tergolong cukup baik. Buktinya saya masih bisa mengupload berbagai foto menarik, selama liburan di Candi Borobudur kemarin,” tegasnya.
seperti kita ketahui, Indonesia menjadi salah satu negara dengan jumlah pengguna internet terbesar di dunia. Menurut data dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), saat ini pengguna internet di Indonesia mengalami peningkatan yang signifikan, yakni mencapai 82 juta orang di triwulan pertama tahun 2014. Hal tersebut menempatkan negeri kepulauan ini, berada di urutan ke 8 sebagai negara dengan pengguna internet terbesar.
Sayang semua pencapaian itu tidak dibarengin dengan kualitas kecepatan akses internet yang baik. Bahkan kualitas internet di indonesia, masih kalah cepat dibanding negara tetangga seperti Singapura maupun Malaysia. Menurut data terakhir dari Lembaga penyedia layanan cloud global, Akamai Technologies Inc, pada kuartal II 2014 rata-rata kecepatan akses internet di indonesia sebesar 2,5 Mbps. Data tersebut menempatkan indonesia berada di urutan 101, di daftar negara dengan kecepatan interenet tergesit di seluruh dunia. (Iqbal)

 

Sumber : www.selular.co.id

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest