Wednesday, May 22, 2019
Home News BBM Akan Hadir di iOS dan Android

BBM Akan Hadir di iOS dan Android

-

14 May 2013 23:15
Orlando – Bagi penggemar BlackBerry Messenger (BBM), ada kabar gembira yang akan membuat Anda lebih mudah terhubung dengan seluruh perangkat mobile yang ada. BlackBerry baru saja mengumumkan kalau layanan mobile messaging-nya, segera tersedia untuk pertama kalinya ke IOS dan Android, pada musim panas ini. Ya, sebentar lagi Anda bisa BBM-an dari iPhone atau Galaxy.

Reporter SELULAR Online Edi Kurnawan melaporkan langsung dari perhelatan BlackBerry Live 2013, bahwa aplikasi BBM multi platform akan sama seperti yang ada di platform sendiri. BlackBerry menetapkan standar untuk mobile instant messaging dengan pelayanan yang cepat dan handal serta tambahan lapisan untuk status ‘Delivered’ dan ‘Read’. Versi pertama aplikasi BBM multi-platform untuk iOS dan Android akan berfitur paling dasar yakni personal chat, multi-person, dan group chat (kelompok chat hingga 30 orang). Sedangkan fitur lainnya seperti voice note, video call, berbagi kalender, foto, file, dan lainnya, akan ditambahkan pada pembaruannya kelak.

BBM multi-platform ini akan tersedia secara gratis khusus untuk iOS 6 dan Android 4.0 Ice Cream Sandwich dan yang lebih baru. Setelah layanan multi-platform BBM ini dirilis pada paruh kedua tahun ini, Anda akan bisa memperluas koneksi real-time ke rekan-rekan di platform berbeda.

Dalam siaran pers BlackBerry Live 2013 yang berlangsung di Marriot World Center Orlando, Andrew Bocking, Executive Vice President, Software Product Management dan Ecosystem BlackBerry mengatakan, “Untuk BlackBerry, messaging dan kolaborasi tidak bisa dipisahkan dari pengalaman mobile, dan saat ini adalah waktu yang tepat untuk BBM menjadi layanan mobile multi-platform. BBM sudah menjadi salah satu layanan yang paling menarik bagi pelanggan BlackBerry, memungkinkan mereka untuk dengan mudah terhubung dengan tetap mempertahankan privasi pribadi. Kami sangat gembiraa untuk menawarkan pengguna iOS dan Android kemungkinan untuk bergabung dalam komunitas BBM.” (Nis)

 

Sumber : www.selular.co.id (14/5/2013)

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest