Thursday, June 20, 2019
Home News Asus Rilis Versi Lite dari Lini PadFone Infinity

Asus Rilis Versi Lite dari Lini PadFone Infinity

-

25 February 2014 14:30
Beberapa waktu silam, para vendor handset berbondong-bondong merilis varian “Mini” dari smartphone flagship mereka saat itu. Sebut saja, Galaxy SIII/S4 Mini, iPad Mini, HTC One Mini, hingga Asus Padfone Mini. Tujuannya, agar pengguna yang tidak mampu membeli versi regular, bisa memiliki smartphone kembarannya namun dalam spesifikasi lebih rendah dan ukuran lebih kecil. Sekarang, tren smartphone mulai beralih ke versi “Lite” atau dalam artiannya “murah.” Salah satu produsen perangkat yang terkena wabah ini adalah Asus. Perusahaan komputer asal Taiwan ini diam-diam meluncurkan PadFone Infinity Lite di negaranya sendiri.

Pada dasarnya, PadFone Infinity Lite merupakan versi rendah dari Asus PadFone Infinity 2, yang telah diumumkan tahun lalu. Perangkat ini memuat chipset Qualcomm Snapdragon 600 dengan genjotan prosesor quad-core 1.7GHz. Sektor dapur pacunya memang lebih rendah ketimbang Padfone Infinity 2, yang dibekali chipset Snapdragon 800 berkecepatan 2.2GHz.

Serupa model PadFone lainnya, Infinity Lite tetap konsisten dalam paduan sebuah smartphone dan tablet dock. Spesifikasi smartphone Infinity Lite antara lain layar Full HD 5 inchi (1080 x 1920p), RAM 2GB, memori internal 32GB, kamera 13MP, dan baterai 2.400 mAh. Anehnya, perangkat ini terdaftar masih dibekali sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean, bukan versi terbaru 4.4 KitKat. Bila ada perubahan saat pengapalan nantinya, tentu menjadi penambah nilai jual perangkat itu sendiri.

Sementara, ukuran bentang layar dan kapasitas baterai pada tablet dock PadFone Infinity Lite tetap mempertahankan tradisi seperti pendahulunya, yakni layar 10.1 inchi (1080p) dengan jenis IPS (In-plane Switching), dan muatan baterai 5.000 mAh.

Smartphone Asus PadFone Infinity Lite akan dijual secara terpisah dengan banderol harga US$ 463 (Rp5 jutaan) mulai bulan Maret depan. Sedangkan, docking station menawarkan biaya tambahan sekitar US$ 230 (Rp2.5 jutaan). Asus belum mengutarakan rencana untuk memasarkan kedua perangkat tersebut ke seluruh dunia. (Choi)

Sumber : http://www.asus.com/tw/

Latest