Sunday, August 18, 2019
Home News Amazon Akan Meluncurkan Banyak Perangkat Internet of Things

Amazon Akan Meluncurkan Banyak Perangkat Internet of Things

-

26 September 2014 15:59
Setelah berhasil menghadirkan beberapa produk hardware seperti Kindle dan Firephone, Amazon berencana akan terus mengembangkan bisnis hardware mereka dengan menghadirkan beragam produk gadget. Menurut Reuter, sewa akan meningkat lebih dari 27%  dalam kurun waktu lima tahun kedepan di “Lab126” yang merupakan bisnis unit hardware rahasia milik Amazon di Silicon Valley yang bertanggung jawab terhadap perusahaan e-reader. Jumlah karyawan juga diprediksi akan bertambah banyak dari sekitar 3000 menjadi 3757 pekerja pada tahun 2019.
Reuters juga samar-samar menemukan sedikit kejelasan dari sebuah dokumen milik CEO Amazon, Jezz Bezo yang berisi rencana anggaran untuk pengembangan hardware. Dalam dokumen tersebut juga menjelaskan tentang kerjasama yang berhasil terjalin dengan negara bagian California pada bulan Juni dimana Amazon akan diberikan keringanan pajak sekitar 1,2 juta USD.
Situs berita ini juga mengungkapkan tentang salah satu produk yang sedang dikembangkan adalah perangkat WiFi yang dapat diletakkan di dapur atau kamar mandi yang akan mempermudah konsumen memesan barang kebutuhan hanya dengan menekan tombol, juga pengembangan beberapa produk wearable.
Meskipun pihak Amazon menyangkal informasi ini, namun berita ini sangat tepat sekali muncul ketika sedang marak perbincangan tentang Apple Watch dan meningkatnya tren smart home maupun Internet Of Things di mana mulai tingginya pemanfaatan internet dan perangkat mobile dalam berbagai aspek kehidupan. Berita ini juga semakin hangat ketika Amazon membayar 3 milyar Dollar untuk sebuah perusahaan Nest yang merupakan termostat cerdas pada awal tahun 2014 lalu. Dan niat terjunnya Amazon ke bisnis hardware yang paling nyata yaitu hadirnya Fire Phone milik amazon yang meluncur 2 bulan lalu, kini harga Fire Phone dipangkas sekitar $0,99 bersamaan dengan diumumkannya iPhone 6 dan Applewatch. (Deni)

 

Sumber : Reuters

Latest