16 August 2013 18:00
Isu dan bocoran smartphone iPhone 5C simpang-siur hampir setiap hari di internet. Ponsel pintar low-budget dari Apple itu diperkirakan bakal debut bulan depan. Beberapa bocoran dari spesifikasi hingga casing sangat menyita perhatian Appe-fans selama beberapa waktu. Namun, karena tidak ada yang dikonfirmasi oleh pihak Apple, maka belum ada yang bisa mempercayainya seratus persen.

Ada bukti lain bahwa kehadiran iPhone murah bukanlah isapan jempol atau imajinasi saja. Jimmy Lin, seorang aktor terkenal dan penyanyi Taiwan, telah memposting sepasang foto yang memperlihatkan bagian belakang sebuah smartphone pada akun Weibo miliknya. Kemudian, kedua foto tersebut diklaim sebagai iPhone 5C.

Sebenarnya, sosok smartphone yang dimaksud itu sudah kita telah lihat dalam kebocoran casing beberapa waktu lalu. Seperti ada LED flash tunggal di bagian belakang, material bodi terbuat dari plastik mengkilap, dan juga memiliki tepi melengkung di setiap sisinya. Namun, kali ini ada “cap” FCC (Federal Communication Commission) dan tanda-tanda lain yang relevan di bagian belakang.

25
Namun, ada yang janggal dibalik tersebarnya foto tersebut. Apple tidak mungkin akan memberikan akses produk yang belum pernah dirilis sebelum pengumuman resmi kepada orang di luar perusahaan. Apalagi, Lin hanya menunjukkan back cover iPhone 5C dalam foto ini, jadi bisa saja dia sebatas ikut-ikutan memamerkan casing iPhone 5C.

Apakah Lin berusaha menguak informasi mengenai iPhone 5C? mengingat posisinya di Taiwan, di mana sejumlah pemasok komponen Apple berada. Atau Lin mengunggah foto tersebut, hanya sekedar untuk menambah following di akun Weibo (mirip Twitter). Belum ada kepastian yang jelas. (Choiru Rizkia)

Sumber : www.technobuffalo.com