Sunday, May 19, 2019
Home News 58 Menit Tiap Hari, Orang Amerika Habiskan Waktunya Untuk Smartphone

58 Menit Tiap Hari, Orang Amerika Habiskan Waktunya Untuk Smartphone

-

Layanan perencanaan media lintas-platform yang menghitung durasi dan aktivitas konsumen, Simmons Connect, menyoroti cara pengguna smartphone menghabiskan waktu mereka berinteraksi dengan handphone. Data terbaru pada panel mobile dan digital menunjukkan bahwa orang dewasa di Amerika Serikat rata-rata menghabiskan waktu 58 menit setiap hari berinteraksi dengan perangkat mereka.

Pada skala rata-rata, pemilik smartphone mencurahkan 26% dari waktu tersebut untuk berbincang (voice call) dan 20% untuk texting. Jejaring sosial mengambil porsi 16% dari waktu smartphone, sementara browsing web mobile terhitung 14% dari waktu yang dihabiskan. Email dan bermain game tercatat sekitar 9% dan 8% dari waktu smartphone harian, sedangkan penggunaan kamera ponsel dan GPS masing-masing mengambil jatah 2% lainnya dari durasi harian tadi.

Aktivitas ‘ber-handphone’ yang dihitung meliputi penggunaan fitur asli sebuah smartphone yang didedikasikan untuk setiap kegiatan serta aplikasi yang fungsi utamanya berada di bawah aktivitas yang diberikan. Misalnya, “menonton video” termasuk tindakan menonton video pada pemutar video asli smartphone serta penggunaan aplikasi video seperti YouTube, Netflix, atau lain sebagainya.

Pengguna smartphone dapat terus memperdebatkan sistem operasi mana yang lebih hebat. Tapi data menunjukkan perbedaan yang sangat jelas antara cara konsumen menggunakan ponsel mereka tergantung pada sistem operasi yang diusung. Sebagai permulaan, pengguna iPhone menghabiskan satu jam dan lima belas menit menggunakan ponsel mereka setiap hari, atau 26 menit lebih lama daripada tipikal pemilik ponsel Android.

Selain itu, pemilik iPhone dan pemakai Android menggunakan ponsel mereka dengan cara yang sangat berbeda. Misalnya, 28% dari waktu yang pengguna Android habiskan didedikasikan untuk berbicara, sedangkan pengguna iPhone hanya menghabiskan 22% dari waktu smartphone mereka berbicara melalui perangkat. Pemilik Android juga mengabdikan lebih banyak waktu mengunjungi website di ponsel mereka daripada pemilik iPhone. Di sisi lain, pemilik iPhone menghabiskan porsi sangat besar dari waktu smartphone mereka daripada pemilik Android untuk texting, email, menggunakan kamera dan jaringan sosial. (Nis)

31 May 2013 15:00

Sumber : http://www.experian.com (28/5/2013)

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest