Monday, June 24, 2019
Home News Isi Ulang Game Credit Kini Bisa Pakai Pulsa XL

Isi Ulang Game Credit Kini Bisa Pakai Pulsa XL

-

26 March 2014 16:00
Jakarta – Perkembangan industri game di Indonesia, khususnya game online, sangat pesat. Pada tahun 2013, berdasarkan data yang dirilis firma riset IDC pendapatan total game mencapai USD 150 juta. Dari jumlah tersebut, 60% berasal dari game berbasis PC, sedangkan 36%-nya dari game yang berbasis sosial (seperti facebook game), dan sisanya hanya 4% yang dari mobile.
Hasil riset tersebut disampaikan oleh Dian Siswarini, Direktur Digital Services XL Axiata, saat mengadakan jumpa pers di Xplor Center Central Park, Jakarta (26/03/2014).”Kami melihat perkembangan industri game online yang pesat sebagai peluang dan sarana terbaik untuk mendekatkan XL dengan pecinta game, sekaligus untuk mewujudkan komitmen perusahaan dalam mengembangkan layanan digital entertainment,” kata Dian. Untuk itu, anak usaha Axiata Group ini bekerjasama dengan mitra pembayaran dan publisher game lokal dan internasional meluncurkan XKoin. Dian menjelaskan bahwa XKoin ini adalah mekanisme pembelian game credit melalui potong pulsa XL dan voucher XL. “Kini melakukan game credit semakin mudah dengan pemotongan pulsa, bahkan yang bukan pengguna kartu XL juga bisa yakni dengan voucher XL. Metode pembeliannya mudah, aman, dan cepat,” ujar Dian.

Bagi pengguna kartu XL, layanan XKoin bisa diakses dari berbagai cara, antara lain melalui SMS ke 5522 dengan mengetik “XKoin” atau “Main”, bisa juga lewat UMB *123*987# atau mengunjungi situs web game, login, lalu masukkan nomor pelanggan XL. Sedangkan jika dari voucher XL, harus masuk ke web game, login dan memasukkan digit angka voucher XL. Untuk sistem payment, XL mengklaim yang pertama menerapkan teknologi Direct Carrier Billing di Indonesia. Dengan sistem tersebut, mitra mendapatkan kelebihan berupa proses integrasi lebih cepat, ketersediaan denominasi lebih cepat, ketersediaan proses refund dari user, dan rasio success charging yang lebih tinggi.

Dalam penyediaan layanan ini, XL bekerja sama dengan Qeon,  AsiaSoft, Digicash, Indomog, Steam Wallet, Boyaa, Coalaa, Mimopay dan MOL. Hingga saat ini, diklaim lebih dari 1000 game online yang mendukung sistem XKoin. (Bambang Dwi Atmoko)

 

Sumber : http://www.selular.co,id/

Latest