Term of Service

Syarat dan ketentuan ini mengatur penggunaan Anda atas situs web https://selular.id/; dengan menggunakan situs web ini, Anda menerima syarat dan ketentuan ini secara penuh dan tanpa syarat. Jika Anda tidak setuju dengan syarat dan ketentuan ini atau bagian dari syarat dan ketentuan ini, Anda tidak boleh menggunakan situs web ini.

Lisensi untuk menggunakan situs web

Kecuali dinyatakan lain, Portal Selular dan/atau pemberi lisensinya memiliki hak kekayaan intelektual yang dipublikasikan di situs web ini dan materi yang digunakan di Portal Selular. Tunduk pada lisensi di bawah ini, semua hak kekayaan intelektual ini dilindungi undang-undang.

Anda dapat melihat, mengunduh hanya untuk tujuan cache, dan mencetak halaman, file, atau konten lain dari situs web untuk penggunaan pribadi Anda, tunduk pada batasan yang ditetapkan di bawah dan di tempat lain dalam syarat dan ketentuan ini.

Anda tidak diperbolehkan:

  1. mempublikasikan ulang materi dari situs web ini baik dalam media cetak maupun digital atau dokumen (termasuk publikasi ulang di situs web lain);
  2. menjual, menyewakan, atau mensublisensikan materi dari situs web;
  3. menunjukkan materi apa pun dari situs web di depan umum;
  4. mereproduksi, menggandakan, menyalin, atau mengeksploitasi materi di situs web ini untuk tujuan komersial; mengedit atau memodifikasi materi apa pun di situs web;
  5. mengedit atau memodifikasi materi apa pun di situs web;
  6. mendistribusikan ulang materi dari situs web ini – kecuali untuk konten yang secara khusus dan jelas disediakan untuk didistribusikan kembali; atau
  7. mempublikasikan ulang atau mereproduksi bagian mana pun dari situs web ini melalui penggunaan iframe atau screenscraper. Jika konten secara khusus disediakan untuk didistribusikan ulang, konten tersebut hanya dapat didistribusikan kembali di dalam organisasi Anda.

Penggunaan yang tidak dapat diterima

Anda tidak boleh menggunakan situs web ini dengan cara apa pun yang menyebabkan, atau dapat menyebabkan, kerusakan pada situs web atau penurunan ketersediaan atau aksesibilitas Portal Selular atau dengan cara apa pun yang melanggar hukum, ilegal, curang atau berbahaya, atau sehubungan dengan tindakan melanggar hukum. , tujuan atau aktivitas ilegal, curang, atau berbahaya.

Anda tidak boleh menggunakan situs web ini untuk menyalin, menyimpan, menghosting, mengirimkan, mengirim, menggunakan, menerbitkan, atau mendistribusikan materi apa pun yang terdiri dari (atau terkait dengan) spyware, virus komputer, Trojan horse, worm, keystroke logger, rootkit, atau lainnya. perangkat lunak komputer berbahaya.

Anda tidak boleh melakukan aktivitas pengumpulan data yang sistematis atau otomatis pada atau terkait dengan situs web ini tanpa persetujuan tertulis dari Selular Portal.

Ini termasuk:

  1. web scraping
  2. data mining
  3. ekstraksi data
  4. pengambilan data
  5. ‘membingkai’ (iframe)
  6. Artikel ‘Spinning’

Anda tidak boleh menggunakan situs web ini atau bagian apa pun darinya untuk mengirimkan atau mengirim komunikasi komersial yang tidak diminta.

Anda tidak boleh menggunakan situs web ini untuk tujuan apa pun yang berkaitan dengan pemasaran tanpa persetujuan tertulis dari Portal Selular.

Konten pengguna

Dalam syarat dan ketentuan ini, “konten pengguna ” berarti materi (termasuk namun tidak terbatas pada teks, gambar, materi audio, materi video, dan materi audio visual) yang Anda kirimkan ke situs web ini, untuk tujuan apa pun.

Anda memberi Selular Portal lisensi bebas royalti di seluruh dunia, tidak dapat dibatalkan, non-eksklusif, untuk menggunakan, mereproduksi, mengadaptasi, menerbitkan, menerjemahkan, dan mendistribusikan konten pengguna Anda di media yang ada atau yang akan datang. Anda juga memberikan Selular Portal hak untuk mensublisensikan hak-hak ini, dan hak untuk mengajukan tindakan atas pelanggaran hak-hak ini.

Konten pengguna Anda tidak boleh ilegal atau melanggar hukum, tidak boleh melanggar hak hukum pihak ketiga mana pun, dan tidak boleh menimbulkan tindakan hukum baik terhadap Anda atau Portal Selular atau pihak ketiga (dalam setiap kasus berdasarkan hukum yang berlaku).

Anda tidak boleh mengirimkan konten pengguna apa pun ke situs web yang sedang atau pernah menjadi subjek dari setiap ancaman atau proses hukum aktual atau keluhan serupa lainnya.

Portal Selular berhak untuk mengedit atau menghapus materi apa pun yang dikirimkan ke situs web ini, atau disimpan di server Portal Selular, atau dihosting atau dipublikasikan di situs web ini.

Hak Portal Selular berdasarkan syarat dan ketentuan ini sehubungan dengan konten pengguna, Portal Selular tidak berkewajiban untuk memantau pengiriman konten tersebut ke, atau publikasi konten tersebut di, situs web ini.

Batasan tanggung jawab

Portal Selular tidak akan bertanggung jawab kepada Anda (baik di bawah hukum kontak, hukum gugatan atau sebaliknya) sehubungan dengan isi, atau penggunaan, atau sehubungan dengan, situs web ini:

  1. sejauh situs web disediakan secara gratis, untuk kerugian langsung apa pun;
  2. untuk setiap kerugian tidak langsung, khusus atau konsekuensial; atau
  3. untuk kerugian bisnis, kehilangan pendapatan, pendapatan, keuntungan atau tabungan yang diantisipasi, kehilangan kontrak atau hubungan bisnis, kehilangan reputasi atau niat baik, atau kehilangan atau kerusakan informasi atau data.

Batasan tanggung jawab ini berlaku bahkan jika Portal Selular telah secara tegas diberitahu tentang potensi kerugian.

Pelanggaran syarat dan ketentuan ini

Tanpa mengurangi hak lain Portal Selular berdasarkan syarat dan ketentuan ini, jika Anda melanggar syarat dan ketentuan ini dengan cara apa pun, Portal Selular dapat mengambil tindakan yang dianggap tepat oleh Portal Selular untuk menangani pelanggaran tersebut, termasuk menangguhkan akses Anda ke situs web, melarang Anda dari mengakses situs web, memblokir komputer menggunakan alamat IP Anda untuk mengakses situs web, menghubungi penyedia layanan internet Anda untuk meminta mereka memblokir akses Anda ke situs web dan/atau membawa proses pengadilan terhadap Anda.

Hukum dan Yurisdiksi

Syarat dan ketentuan ini akan diatur oleh dan ditafsirkan sesuai dengan ketentuan hukum pidana Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 28 Tahun 2014 Tentang Hak Cipta , dan setiap perselisihan yang berkaitan dengan syarat dan ketentuan ini akan tunduk pada yurisdiksi eksklusif pengadilan .

Pasal 113

  1. Setiap Orang yang dengan tanpa hak melakukan pelanggaran hak ekonomi sebagaimana dimaksud dalam Pasal 9 ayat (1) huruf i untuk Penggunaan Secara Komersial dipidana dengan pidana penjara paling lama 1 (satu) tahun dan/atau pidana denda paling banyak Rp100.000.000 (seratus juta rupiah).
  2. Setiap Orang yang dengan tanpa hak dan/atau tanpa izin Pencipta atau pemegang Hak Cipta melakukan pelanggaran hak ekonomi Pencipta sebagaimana dimaksud dalam Pasal 9 ayat (1) huruf c, huruf d, huruf f, dan/atau huruf h untuk Penggunaan Secara Komersial dipidana dengan pidana penjara paling lama 3 (tiga) tahun dan/atau pidana denda paling banyak Rp500.000.000,00 (lima ratus juta rupiah).
  1. Setiap Orang yang dengan tanpa hak dan/atau tanpa izin Pencipta atau pemegang Hak Cipta melakukan pelanggaran hak ekonomi Pencipta sebagaimana dimaksud dalam Pasal 9 ayat (1) huruf a, huruf b, huruf e, dan/atau huruf g untuk Penggunaan Secara Komersial dipidana dengan pidana penjara paling lama 4 (empat) tahun dan/atau pidana denda paling banyak Rp1.000.000.000,00 (satu miliar rupiah).
  2. Setiap Orang yang memenuhi unsur sebagaimana dimaksud pada ayat (3) yang dilakukan dalam bentuk pembajakan, dipidana dengan pidana penjara paling lama 10 (sepuluh) tahun dan/atau pidana denda paling banyak Rp4.000.000.000,00 (empat miliar rupiah).

Pasal 8

Hak ekonomi merupakan hak eksklusif Pencipta atau Pemegang Hak Cipta untuk mendapatkan manfaat ekonomi atas Ciptaan.

Pasal 9

  1. Pencipta atau Pemegang Hak Cipta sebagaimana dimaksud dalam Pasal 8 memiliki hak ekonomi untuk melakukan:
  2. penerbitan Ciptaan;
  3. Penggandaan Ciptaan dalam segala bentuknya;
  4. penerjemahan Ciptaan;
  5. pengadaptasian, pengaransemenan, atau pentransformasian Ciptaan;
  6. Pendistribusian Ciptaan atau salinannya;
  7. pertunjukan Ciptaan;
  8. Pengumuman Ciptaan;
  9. Komunikasi Ciptaan; dan
  10. penyewaan Ciptaan.
  11. Setiap Orang yang melaksanakan hak ekonomi sebagaimana dimaksud pada ayat (1) wajib mendapatkan izin Pencipta atau Pemegang Hak Cipta.
  12. Setiap Orang yang tanpa izin Pencipta atau Pemegang Hak Cipta dilarang melakukan Penggandaan dan/atau Penggunaan Secara Komersial Ciptaan.

Pasal 52

Setiap Orang dilarang merusak, memusnahkan, menghilangkan, atau membuat tidak berfungsi sarana kontrol teknologi yang digunakan sebagai pelindung Ciptaan atau produk Hak Terkait serta pengaman Hak Cipta atau Hak Terkait, kecuali untuk kepentingan pertahanan dan keamanan negara, serta sebab lain sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan, atau diperjanjikan lain.

Penutup

Jika Anda memerlukan informasi lebih lanjut atau memiliki pertanyaan tentang Ketentuan Layanan kami, jangan ragu untuk menghubungi kami melalui email di redaksi@selular.co.id