“Ada pertanyaan dan beberapa tulisan yang menyebut Samsung Electronics akan menawarkan layanan mirip Facebook, yang bernama kode ‘Samsung Facebook’. Meski demikian, hal ini tidak benar dan rumor itu tak memiliki dasar,” sebut pernyataan resmi Samsung.
Berita mengenai Samsung membuat jejaring sosial pesaing Facebook memang mengejutkan khalayak. Seperti diwartakan oleh KoreaTimes.co.kr (12/6/2012), raksasa elektronik tersebut telah melakukan banyak investasi dalam upaya untuk memperkuat sisi perangkat lunak dan konten dari bisnis barunya tersebut. Bahkan website-nya nanti dapat diakses pada berbagai macam perangkat terhubung internet, termasuk kamera dan televisi.
“Tujuan akhirnya adalah untuk memperluas layanan sosial kita media di seluruh perangkat yang berbeda dari perusahaan yang berbeda di platform mobile yang berbeda. Itu termasuk kamera, televisi dan blue-ray, “kata seorang pejabat Samsung kala itu.
Untuk memungkinkan pengguna bisa mengakses layanan jejaring sosial dari mana saja, kapan saja, dan pada perangkat apapun, Samsung berencana untuk mengintegrasikan dengan platform komputasi awan, Amazon. Namun kini sudah terbukti tidak benar. (Choiru Rizkia)