Selasa, 5 Agustus 2025
Selular.ID -

Telkomsel Padukan Inovasi Layanan Selular dan Periklanan Digital

BACA JUGA

25 June 2012 09:30
Jakarta – Bisnis mobile advertising memiliki potensi kontribusi revenue yang menjanjikan. Agar lebih memaksimalkan potensi tersebut, Telkomsel bekerjasama dengan mitra kerja yang terdiri dari media seller dan technology enabler untuk memberikan layanan terbaik bagi pengiklan. Guna memberi apresiasi dan edukasi, Telkomsel menggelar Experience Golf in the Dark (bermain golf di malam hari). Kegiatan tersebut melibatkan sekitar 40 perusahaan di berbagai segmen pasar yang melibatkan advertiser, agency, media seller, dan asosiasi golf.
Layanan Mobile Advertising menawarkan berbagai macam konten informasi dan penawaran yang disesuaikan dengan profil pelanggan. Guna menyampaikan beragam konten tersebut, Telkomsel telah bekerjasama dengan 54 mitra yang terdiri dari 35 media seller dan 19 technology enabler yang membantu memberikan solusi periklanan kepada perusahaan, merchant, atau brand management yang ingin beriklan. Head of Mobile Advertisement Management Group Telkomsel, Nyoto Priyono menyatakan, “Telkomsel menyajikan layanan terintegrasi di bidang mobile advertising guna mendukung kemajuan aktivitas bisnis pengiklan. Solusi ini merupakan salah satu upaya Telkomsel dalam mendukung kemajuan usaha dan industri Indonesia sehingga perekonomian dapat bergerak sinergis.”
Saat ini Telkomsel telah dipercaya mempromosikan brand dalam versi mobile lebih dari 6.500 merek ternama dari berbagai sektor industri seperti perbankan, makanan dan minuman, consumer goods, otomotif, dan lain-lain. Dengan dukungan 10 Inventory produk yang siap pakai, Telkomsel bertekad untuk menjadi prominent player di industri mobile advertising.
Adapun produk-produk mobile advertising Telkomsel yang telah tersedia saat ini antara lain:
1. Location Based Advertising (SMS atau MMS iklan di pelanggan yang berada di lokasi tertentu saja)
2. SMS Bulk (SMS informasi promosi, pemasaran, penjualan, layanan jasa, dan lainnya)
3. Interactive Services (SMS promosi dengan mengundang partisipasi langsung konsumen)
4. Mobile Ads Banner (iklan di bagian atas layar saat pelanggan membuka site tertentu)
5. Mobile Newspaper (MMS berita)
6. Indolife (MMS informasi tentang lifestyle, hobi, dan produk terbaru dari brand terkenal)
7. MMS Video Ads (video atau MMS iklan berdurasi 20 detik dengan besar data maksimum 300KB)
8. Bizring (iklan melalui nada sambung pribadi berisi informasi pengiklan)
9. UMB Interactive (kirim promosi melalui channel USSD secara real time)
10. Bonus Mobile Advertising (kirim bonus sebagai reward dari iklan yang diterima pelanggan karena telah mengikuti sebuah program yang diselenggarakan brand atau advertiser)
(Khoirunnisa) 

 

Sumber : www.selular.co.id (23/6/2012)
- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU

Infinix Xpad 20 Siap Masuk Indonesia