Blibli.com diluncurkan tanggal 25 Juli 2011 dengan investasi sebesar US $10juta. Saat ini online retailer ini telah melayani lebih dari 5 juta pengunjung, dengan rata-rata 30.000 pengunjung setiap hari. Padahal saat terbentuk hanya disambangi 3.000 perhari. Rank Alexa Blibli.com pun meningkat pesat, mulai dari 7250 pada saat pertama diluncurkan, 821 saat grand launching, dan merambat naik hingga posisi 187 saat ini.
Berbeda dengan pertama meluncur, Blibli.com saat ini semakin melengkapi konten website demi memuaskan pelanggan. Salah satunya dengan menyediakan konten “Unboxing”, yakni video-video hasil rekaman sendiri yang berisikan review gadget yang sedang hangat di pasaran. Jadi, pelanggan bisa mengintip produk sebelum membelinya. Untuk menunjang konten ini, Blibli.com mengaku memiliki channel YouTube.
Kedepannya, Blibli.com sebagai salah satu e-commerce pertama menjanjikan berbagai langkah inovatif semisal memperluas koleksi, menambah kelengkapan produk. Bahkan jika Anda tertarik membeli tiket konser via online, Blibli.com pun menyediakan layanan ini. Sebut saja tiket konser Christina Perri, Jason Mraz, dan yang paling terbaru Maroon 5. Dalam beberapa bulan ke depan, Blibli.com akan menghadirkan tablet version dan bekerja sama membangun sistem payment yang mudah. Hal ini berdasarkan gaya hidup masyarakat Indonesia yang semakin beralih ke tablet PC. (Choiru Rizkia)