Jakarta, Selular.ID – Setahun berkiprah di industri e-commerce Indonesia, MatahariMall.Com sudah menjangkau 93 persen seluruh kota kabupaten yang ada di Indonesia.
“Dengan semangat dan kerja keras dari para faMMilia, di tahun pertama MatahariMall, kami berhasil jangkau 483 dari 514 kota di Indonesia,” ucap Hadi Wenas, CEO MatahariMall.Com.
Lebih lanjut Wenas menyampaikan akan terus memperluas wilayah layanannya hingga ke seluruh pelosok Indonesia. Saat ini wilayah yang belum dijangkaunya dikarenakan belum tersedianya akses internet di wilayah tersebut.
“Kami akan kerjasama dengan operator selular, karena kalau pakai fixed broadband tentunya butuh biaya yang mahal. Saat ini kan ada operator yang membangun sampai ke pelosok,” ungkapnya.
Wenas juga menyampaikan pada awal berdiri, transaksi didominasi dari wilayah Jabodetabek, kini justru hanya 28% transaksi saja yang berasal dari Jabodetabek. Hal ini terlihat dari data penjualan pada saat Lebaran kemarin, kota Magelang memiliki pertumbuhan order hingga 1241%.
Performa MatahariMall yang cukup gemilang ini salah satunya dikatakan pria berkacamata ini merupakan hasil dari Online-to-Offline (O2O) yang memungkinkan customer untuk membeli barang secara online di MatahariMall, dan mengambilnya di titik-titik O2O (PickUp&PayCOD) di seluruh Indonesia.
“Saat ini kami memiliki 649 titik O2O di Indonesia, yang tersebar di tempat-tempat strategis seperti kantor pos, stasiun kereta, gedung perkantoran, sekolah, apartemen, perumahan, hingga ke pusat perbelanjaan. Bahkan, kami juga menyediakan eKiosk yang juga menjadi sarana edukasi bagi pengunjung yang tidak pernah mencoba berbelanja di MatahariMall. Pengunjung yang penasaran dan ingin mencoba, dapat diajarkan cara berbelanja di MatahariMall di eKiosk kami,” tambah Wenas.
Selain itu, sesuai dengan komitmen MatahariMall untuk membuat #IndonesiaBangga, MatahariMall hadirkan program Jual Online Aja (JOA), sebuah program pelatihan bagi UMKM untuk memperluas jangkauan pemasaran produknya ke seluruh Indonesia. Hingga saat ini, JOA telah menjangkau 13 kota dari 20 kota yang direncanakan dan merangkul ribuan pemilik UMKM.
Memasuki tahun kedua, MatahariMall menyatakan akan tetap fokus pada komitmen untuk mengaryakan talenta lokal, mengembangkan bisnis seller, dan memberikan produk serta layanan terbaik pada customer, guna menjadi perusahaan yang menguntungkan dan membuat Indonesia bangga.
Di bulan ulang tahun ini, MatahariMall memberikan promo spesial untuk customer setianya. “Dalam rangka merayakan ulang tahun yang pertama, MatahariMall menghadirkan kembali Super September dengan program diskon hingga 99% untuk beragam produk elektronik, gadget, fashion, kesehatan & kecantikan, groceries, otomotif dan peralatan rumah tangga. Nikmati juga kesempatan memenangkan ribuan voucher dalam Super Wheel,” tutup Wenas.