Sabtu, 2 Agustus 2025
Selular.ID -

Ini Fitur yang Ditawarkan Grab for Work

BACA JUGA

grab-for-workJakarta, Selular.ID – Sebagaimana diketahui, Grab telah memperluas layanan ke segmen korporasi. Dan yang terbaru, perusahaan penyedia aplikasi transportasi online ini menyuguhkan Grab for Work, sebuah solusi pengelolaan biaya perjalanan bisnis yang didesain untuk para pelaku bisnis di Asia Tenggara.

Perjalanan yang dipesan melalui Grab dapat ditandai sebagai perjalanan bisnis dan dimasukkan dalam kategori perusahaan dalam aplikasi Grab. Semua perjalanan kemudian akan disinkronisasi ke portal Grab for Work, yang merupakan sarana tunggal bagi kalangan bisnis untuk mengatur dan memantau perjalanan bisnis karyawan. Adapun fitur yang ditawarkan Grab for Work antara lain:

  • Menelusuri dan mengelola biaya perjalanan berdasarkan cost center, departemen, dan kelompok kerja. Gunakan fitur grup untuk memilah bukti perjalanan, dan menikmati fleksibilitas dalam memilih metode pembayaran yang beragam, baik secara grup maupun individual. Telusuri perjalanan bisnis unit kerja tertentu dengan menentukan jadwal pengiriman laporan perjalanan secara mingguan atau bulanan yang dapat dikirimkan otomatis ke alamat email kantor Anda.
  • Pilih sistem pembayaran korporat yang Anda inginkan: Grab for Work menyediakan pilihan pembayaran yang fleksibel untuk karyawan, termasuk pembayaran secara otomatis dengan kartu kredit perusahaan atau e-voucher, penagihan paska-bayar bulanan, kartu kredit pribadi maupun tunai.
  • Dengan mudah membuat dan menerapkan aturan perjalanan bisnis: Para eksekutif perusahaan dapat mengelola biaya perjalanan bisnis dengan menetapkan aturan tertentu, termasuk menentukan kapan dan di mana karyawan dapat mengklaim perjalanan bisnis mereka, berdasarkan lokasi, waktu atau hari. Sebagai contoh, perjalanan bisnis dapat diatur hanya untuk kepentingan rapat bisnis atau perjalanan karyawan yang bekerja lembur saja.
  • Menghemat waktu dengan pengurangan dokumen: Perjalanan yang dipesan melalui aplikasi Grab akan terkonsolidasi secara otomatis dalam portal Grab for Work secara real-time, lengkap dengan informasi perjalanan termasuk nama karyawan, tanggal dan waktu perjalanan, lokasi penjemputan dan pengantaran, jenis kendaraan dan metode pembayaran yang dipilih. Hal ini akan membuat proses approval/pengesahan secara administrasi menjadi lebih mudah dan proses manual yang panjang dan melelahkan, seperti memindai tanda terima dan menyusun detil perjalanan, tidak perlu lagi dilakukan.

Tidak hanya itu, karyawan juga dapat mengakses riwayat perjalanan secara daring guna memudahkan proses klaim.

Portal Grab for Work juga tersedia secara gratis untuk semua pengguna Grab, yang memungkinkan mereka untuk:

  • Memisahkan perjalanan bisnis dan pribadi dengan mudah: Tandai perjalanan Anda sebagai perjalanan bisnis atau pribadi dengan aplikasi Grab. Semua perjalanan yang dipesan melalui aplikasi Grab secara otomatis akan diperbarui dan dikategorisasikan dalam portal Grab for Work.
  • Konsolidasikan semua tanda terima untuk memudahkan proses pembayaran klaim: Karyawan dapat mengunduh e-receipt (tanda terima elektronik) dari semua perjalanan melalui portal Grab for Work. Fungsi pencarian akan memudahkan kalangan bisnis untuk mengunduh riwayat perjalanan bisnis kapan pun dibutuhkan.
- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU