25 November 2013 16:00
Sejak diluncurkan pada 23 Juni 2011, LINE telah mengalami pertumbuhan yang menakjubkan dalam hal penggunanya di seluruh dunia dengan menawarkan berbagai variasi fitur mulai dari suara (voice) dan panggilan video (video call) hingga stiker. Di Indonesia, LINE telah mengalami pertumbuhan yang berkelanjutan, mencapai 14 juta pengguna aktif.
Selain kemitraan dengan banyak mitra lokal dan kampanye lokal yang sebelumnya menuai sukses seperti perlindungan Orangutan dan kampanye kegiatan Ramadhan, LINE juga berencana menggelar serangkaian kegiatan yang khusus dirancang hanya untuk para pengguna di Indonesia. Terutama menjelang musim Natal yang akan segera tiba, LINE akan menghadirkan sebuah Pop-up Store yang menyediakan aneka produk premium dan lucu khas LINE termasuk boneka-boneka LINE dan beragam pernak-pernik stationary untuk para penggemar LINE. Sementara untuk lebih mendekatkan dengan komunitas masyarakat Indonesia, LINE juga akan menggelar lebih banyak kegiatan dan kampanye lokal.
Usaha-usaha global perusahaan telah menghasilkan percepatan pertumbuhan jumlah pengguna, dalam 19 bulan telah berhasil mencapai 100 juta pengguna, enam bulan ke depannya mencapai 100 juta dan hanya dalam kurun waktu 4 bulan saja berhasil mencapai antara 200 dan 300 juta pengguna.
Seiring pergeseran pasar global ke arah smartphones, LINE telah menandai langkahnya dengan memberikan nilai sebagai sebuah alat yang mendorong komunikasi melalui pesan-pesan stiker yang ekspresif, fitur suara dan video call yang nyaman, dan aneka permainan yang dapat dinikmati bersama teman-teman LINE, membuatnya berbeda dari alat komunikasi lainnya yang hanya berfungsi sebagai messenger teks. CR
Sumber : http://line.naver.jp/tr/