
Jakarta, Selular.ID – Basis pengguna BlackBerry saat ini memang tidak seramai empat atau lima tahun silam. Untuk menyiasati kondisi ini, maka BlackBerry mulai menggenjot peluang baru dari layanan perpesanan BlackBerry Messenger miliknya. Hasilnya pun cukup positif.
Dalam sebuah postingan blog kepunyaan Matthew Talbot, Senior Vice President of Emerging Solutions di BlackBerry, ia menjelaskan perkembangan BBM Shop yang dinilai sudah memiliki pencapaian baik.
“Januari ini, BBM shop mencapai satu miliar kunjungan pengguna, membuktikan bahwa pengguna BBM yang antusias menyesuaikan aplikasi pesan favorit mereka untuk mendapat sesuatu yang lebih berguna.” ungkap Talbot, seperti dikutip dari BlackBerry Inside.
BBM Shop sendiri sudah menerima update terbaru di Desember 2014. Seperti marketplace lainnya, BBM Shop juga berisikan aneka aplikasi, musik, games, dan layanan lain. Dari seluruh pengguna yang mampir ke BBM Shop, sekitar 72 persen bersinggungan dengan “virtual goods” (sticker, musik, games)
Talbot juga menguraikan peluang iklan dalam BBM shop dimana beberapa aplikasi yang memajang iklan sudah mendapat keuntungan pada semua platform. Integrasi iTunes juga telah ditambahkan ke BBM untuk iOS, yang memungkinkan pengguna membeli lagu dengan mudah.
Sayangnya, Talbot tidak menyebutkan secara rinci berapa jumlah pengguna BBM yang saat ini menggunakan layanan ini secara aktif, namun jumlah resmi terakhir pada September tahun lalu adalah 91 juta pengguna aktif bulanan.