Untuk bisa menghadapi persaingan yang semakin ketat, Presiden Direktur XL, Hasnul Suhaimi memaparkan, jika pihak XL akan berkomitmen untul terus mendorong pengembangan bisnis layanan data dan digital service, sebagai basis penopang pertumbuhan XL. “Kami akan tetap mengalokasikan dana belanja modal untuk membangun dan menperluas jatingan, agar dapat melayani masyarakat lebih luas lagi. Selain itu, XL juga akan terus melahirkan layanan inovatif sesuai kebutuhan konsumen dengan harga terjangkau, serta fokus menciptakan pengalanan pelanggan yang lebih baik dalam menggunakan layanan-layanan XL,” ucap Hasnul, dalam kesempatan ghatering bersama media yang berlangsung di Banjarmasin.
Lebih jauh Hasnul menambahkan, berbekal CAPEX 2014 dengan investasi sekitar Rp 7 triliun, dimana sebagian besar diantaranya akan dialokasikan untuk mendukung bisnis layanan data, pihak XL telah siap menjalan sejumlah inisiatif khusus pada layanan digital.
“Tahun ini XL akan berfokus pada penyediaan berbagai layanan dugital/value added service yang variatif dan inovatif. Sejumlah layanan yang terus dikembangkan oleh XL, diantaranya layanan Xcloud, M2M, XL Tunai (M-Payment), Mobile Advertising, Mobile Content dan sebagainya. Kami semakin fokus mengembangkan layanan digital, lantaran semua layanan yang telah dibuat XL, terbukti sudah mendapat respon positif dari pelanggan dan masyarakat. Dalam 2 tahun terakhir, layanan digital service XL telah melayani lebih dari 300 pelanggan korporat, dan didukung oleh lebih dari 6000 mitra kerja,” ucapnya. (Muhammad Iqbal)