Senin, 4 Agustus 2025
Selular.ID -

Beragam Layanan Mobile Advertising Telkomsel

BACA JUGA

10 March 2011 17:00
Jakarta – Di awal tahun 2010, Telkomsel telah meluncurkan Mobile Advertising, yakni layanan pengiriman pesan komersial dalam bentuk iklan kepada pelanggan Telkomsel melalui SMS, MMS, NSP, outbond call, cell broadcast, dan sebagainya. Dengan kehadiran Mobile Advertising, Telkomsel memfasilitasi seluruh industri dengan menyediakan solusi baru untuk beriklan secara masif dan tepat sasaran.

Layanan Mobile Advertising menawarkan berbagai macam konten informasi dan penawaran yang disesuaikan dengan profil pelanggan Telkomsel. Untuk menyampaikan beragam konten tersebut, Telkomsel bekerjasama dengan sekitar 50 media seller yang membantu memberikan solusi periklanan kepada perusahaan, merchant, atau brand management yang ingin beriklan.

Untuk menggunakan layanan Mobile Advertising, pihak pengiklan dapat bekerjasama dengan media seller yang menjadi mitra Telkomsel untuk menyusun materi iklan. Sementara itu, Telkomsel menyediakan jasa untuk menyampaikan materi iklan tersebut kepada calon pelanggan.

Telkomsel menyediakan ragam layanan Mobile Advertising yang hadir dalam bentuk teks, gambar, suara, maupun video, antara lain:

– SMS 2.0 (layanan SMS generasi terbaru yang memberikan nilai tambah dalam format tampilan SMS, seperti: background berwarna, teks berwarna, emoticon, informasi, dan konten gratis),

– Mobile Media (layanan konten media dengan kemampuan multi-format flexibility sehingga dapat mengakomodasi berbagai format Mobile Media yang dilengkapi dengan manajemen penjualan mobile advertising, manajemen konten media, manajemen pembaca, dan manajemen pengiklan),

– Mobile Newspaper (layanan yang menyajikan informasi dari berbagai surat kabar harian dan tabloid ke dalam format MMS),

– Ad@hand (layanan aplikasi yang di-download, di mana pelanggan dapat menikmati konten iklan berupa video atau gambar disertai musik atau multimedia sebagai Ring Tone pada saat panggilan masuk),

– MKupon (layanan yang memberikan fleksibilitas bagi pengiklan dan merchant untuk mempromosikan produk-produknya melalui kupon elektronik berupa image dalam layanan MMS).

– LBA (Location Based Advertising), yakni layanan dengan sistem broadcasting advertising yang memungkinkan pengiklan menyasar secara tepat target pasarnya berdasarkan lokasi dengan memanfaatkan SMS dan MMS sebagai media penyampaian pesan. Informasi iklan atau promosi yang dikirimkan sudah tersegmentasi sesuai profile subscriber, sehingga informasi yang sampai ke pelanggan dapat berguna dan bukan berupa spamming info.

Untuk memberikan kenyamanan bagi pelanggan, berbagai layanan Mobile Advertising tersebut dikirimkan hanya kepada pelanggan yang telah menyatakan kesediaannya untuk menerima pesan. Pelanggan cukup melakukan registrasi melalui Telkomsel maupun pengiklan bersangkutan. Di samping itu, Telkomsel juga menjamin kerahasiaan data pelanggan dan membatasi jumlah pesan yang diterima pelanggan di ponselnya.

VP Mobile Advertising Management Telkomsel Nyoto Priyono mengatakan “Saat ini Telkomsel telah mengeksekusi jutaan iklan yang melibatkan lebih dari 4.000 merk ternama dari berbagai kategori produk, seperti: perbankan, makanan dan minuman, consumer goods, otomotif, dan lain-lain. Dengan memanfaatkan potensi pasar yang masih terbuka luas, Telkomsel bertekad untuk menjadi prominent player di industri Mobile Advertising.” (Edi Kurniawan)

 

Sumber : www.selular.co.id

 

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU