Samsung mengakui bahwa keluarga Galaxy terinspirasi dari kesuksesan original Samsung Galaxy S yang telah terjual 10 juta dalam waktu tujuh bulan. Perangkat baru yang dirilis tersebut mengadopsi keunggulan Galaxy S dan menyesuakannya untuk memenuhi kebutuhan yang beragam dari peningkatan kebutuhan.
Menurut Fabiant Kayatmo, Senior Product Marketing Manager Mobile Division PT Samsung Electronics Indonesia, Samsung merilis banyak ponsel Android sekaligus sesuai dengan strategi perusahaan yang ingin menghadirkan lebih banyak varian produk. “Sesuai data yang kami miliki, Samsung memiliki market share nomor satu untuk pasar Android. Karena kami menjangkau semua kelas. Memiliki ponsel Android mulai dari premium sampai entry level,” ujar Fabiant pada Samsung Media Workshop di Jakarta (24/2).
Samsung Galaxy Ace yang merupakan penerus Spica dijual Rp 2.999 ribu, Galaxy Fit Rp 2.499 ribu, Galaxy Gio Rp 2.149 ribu dan Galaxy Mini 1.599 ribu. Pada kuartal kedua nanti, Samsung akan merilis handset Android kelas high end yaitu Samsung Galaxy Tab 10.1 dan Galaxy S II. (Bambang Dwi Atmoko)