Selanjutnya, Lenovo akan mengeluarkan 3 handphone qwerty dan 1 candybar lagi untuk melengkapi 5 tipe pada semester awal 2011.Lenovo telah mempersiapkan 12 tipe untuk sepanjang 2011 yang bisa menjadi pilihan bagi calon pembeli handphone. Kalau pada pertengahan awal diisi oleh seri mid-low (harga di bawah Rp1 juta) maka semester kedua akan dipenuhi jajaran smartphone. “Mulai dari handphone berbasis Android sampai handphone 3G akan diluncurkan pada pertengahan kedua tahun ini,” ujar President Director PT Global Selular Network Jimmy Lamo.
Meski masih terlalu dini, namun Lenovo optimis dengan melihat peluang pasar besar yang ada di Indonesia. Melalui Sales & Marketing Director PT Global Selular Network Charles Sigarlaki, brand handphone nomor tiga di Cina pada 2009 tersebut menargetkan dapat merengkuh 5% market share tanah air pada akhir 2011. Guna meraih target tersebut, PT Global Selular Network sebagai distributor tunggal telah membangun 8 service center yang terdapat di 8 kota besar yakni: Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Palembang, Balikpapan, dan Makassar. “Ke depannya, kami akan membangun service center di tiap kota provinsi sampai akhir 2011” ungkap Charles kepada Selular Online.
Selain di Indonesia, Lenovo juga merilis serial mobile-nya di Vietnam, Thailand, dan Filipina. Menurut Business Development Manager Lenovo Mobile untuk regional Asia Tenggara Tony Chen, Lenovo Mobile mengutamakan harga terjangkau dengan handset berkualitas dunia. Bukan hanya hadir pada serial handset saja, Lenovo juga menyiapkan konten/aplikasi sendiri. Melalui “Lenovo Market” pengguna dapat mengunduh atau membeli berbagai apilkasi khusus untuk handphone Lenovo. Pengadaan aplikasi tersebut bekerjasama dengan partner di Cina. Untuk Indonesia, konten lokal juga kemungkinan besar akan ada dengan melakukan peninjauan terlebih dahulu. (Khoirunnisa)