Jakarta, Selular.ID – Sejak pekan lalu, sejumlah pelanggan IM3 Ooredoo tiba-tiba menerima pemberitahuan kalau mereka mendapat akses Prime, sebuah ‘bonus’ untuk menikmati aneka fasilitas tambahan.
Lewat program ini, pelanggan IM3 Ooredoo akan bisa menikmati benefit khusus mulai dari gratis panggilan telepon, gratis akses aplikasi hingga e-voucher setiap minggunya plus prioritas koneksi internet dan lainnya.
Namun ternyata, tidak sedikit pelanggan yang menuding program baru itu sebagai sedot pulsa gaya baru. Mereka mengungkapkan keluhannya melalui media sosial Twitter.
Kampret betul @IM3Ooredoo @IndosatCare gue niat mau UNREG PRIMEJOY ke no 123 malah yg di-UNREG PAKET INTERNET BULANAN gue, amblass tanpa konfirmasi Ya/Tidak..operator g genah, bikin rugi konsumen colek @rudiantara_id @kemkominfo @YLKI_ID #PRIMEJOY #PRIMEFIRST pic.twitter.com/51kUycctcx
— Wahyu (@wahyu_glu) March 25, 2018
Sy sabar dg pemotongan pulsa melalui PRIMEJOY? @IndosatCare walaupun dg sangat terpaksa. ehh tp skrg ada modus baru dr isat yaitu sukses isi pulsa pas d cek 0 dan sisa pulsa sebelumnya pun hilang. Pdhl data mati! Bgmn ini? @IndosatCare cc. @aduanBRTI @YLKI_ID @kemkominfo pic.twitter.com/x8O8pFrNwB
— kiki soraya (@kisoraya_) March 26, 2018
To @IndosatCare ini biaya nya brp ya? Tiba2 muncul sendiri di MyIM3 saya tnp ada konfirmasi.
cc: @kemkominfo #primejoy pic.twitter.com/LGxJo2OTVf— Okky M Saputro (@Okkysaputro) March 25, 2018
Koh ini saya ga merasa daftarvindosat prime tapi tiba2 pulsa habis dan ada sms gini apa klu saya isi,sudah ga akan ke sedot lagi? pic.twitter.com/oWVYlyvtbK
— Nyoman Supardjana (@oevank) March 25, 2018
Menanggapi hal itu, Deva Rachman, Group Head Corporate Communications, Indosat Ooredoo, memberi pernyataan resmi sebagai berikut:
“IM3 Ooredoo Prime dibuat berdasarkan riset yang panjang dari ribuan suara konsumen. Namun sejalan dengan waktu, kami juga mendapat masukan dari para pelanggan yang tidak ingin memanfaatkan benefit IM3 Ooredoo Prime ini.
Karena itu, mulai hari ini kami memberikan opsi bagi pelanggan untuk tidak mengikuti IM3 Ooredoo Prime dan berubah menjadi struktur tarif non IM3 Ooredoo Prime. Dengan demikian, para pelanggan akan kembali kepada struktur tarif sebelumnya.
Sebagai wujud tanggung jawab kami, Indosat Ooredoo akan mengembalikan pulsa yang sebelumnya sudah terpakai untuk IM3 Ooredoo Prime kepada semua pelanggan yang tidak mengikuti tarif baru ini.
Pelanggan dapat melakukan panggilan ke call center di 185, menyampaikan permintaan di akun twitter @indosat care maupun mendatangi gerai Indosat Ooredoo terdekat.”
Program Prime sendiri ditawarkan dalam 3 cara berbeda dan diberikan kepada pelanggan berdasarkan penggunaan selular. Fasilitas tambahan ini berlaku untuk nomor prabayar yang sudah ditentukan sebelumnya oleh Indosat Ooredoo. Pemilihan nomor ditentukan berdasarkan kesesuaian kriteria dari Indosat.
Prime merupakan fasilitas tambahan dari IM3 Ooredoo dengan layanan
– Gratis nelpon ke sesama IM3 Ooredoo
– Bebas nelpon ke call center Indosat Ooredoo di 185
– Jaminan penggantian kartu IM3 Ooredoo tanpa biaya
– Kesempatan mendapatkan gratis voucher online shop setiap hari Rabu
– Gratis akses aplikasi populer lewat myIM3 dan fasilitas tambahan lainnya.
Pelanggan yang mendapat fasilitas tambahan ini akan tidak akan dikenakan biaya di 7 hari pertama.
Baca juga: Indosat Ooredoo Selesaikan Refarming Frekuensi 2,1Ghz Lebih Awal
Selanjutnya, akan dikenakan biaya sebagai berikut:
– Prime Lite Rp999/30 hari
– Prime Joy Rp1.799/30 hari
– Prime First Rp2.799/30 hari.