Senin, 18 Agustus 2025
Selular.ID -

BuzzCity Hadirkan Tiga Platform untuk Mobile Advertising

BACA JUGA

24 March 2011 14:30
Jakarta – Pertumbuhan pengguna selular yang tinggi di Indonesia menarik banyak pihak untuk menikmati kuenya. Salah satu kue yang bisa digarap adalah pada mobile advertising. Iklan di handphone termasuk hal baru di industri telekomunikasi. Di beberapa tahun terakhir ini mulai banyak pelaku yang concern untuk menggarapnya. Handphone menjadi media baru yang potensial untuk periklanan karena merupakan satu-satunya perangkat yang dibawa orang setiap saat. Dr KF Lai, CEO BuzzCity memperkirakan sekitar 30 persen aktivitas orang berkaitan dengan handphone untuk berbagai keperluan. Maka, lahirlah bisnis periklanan di handphone salah satunya yang dilakukan oleh BuzzCity.

Pendapatan yang diperoleh cukup bagus. Tahun lalu saja untuk pasar Indonesia, BuzzCity memperoleh pendapatan sebesar USD 2 Juta. “Pertumbuhan year-on-year mencapai 15%. Tahun ini kami menargetkan pendapatan sebesar 3-5 juta dolar dari mobile advertising di Indonesia,” ujarnya kepada Selular Online di Jakarta, hari ini.

Untuk mendongkrak pertumbuhan tersebut, BuzzCity meluncurkan tiga platform teknologi baru yaitu Mobilizer, SDK dan Djuzz Catalogue. Teknologi tersebut diciptakan guna memastikan para pengiklan dapat menyasar target konsumen yang lebih akurat. “Para pemilik konten juga bisa menciptakan sumber pemasukan baru dari sini. Share revenue untuk publisher sebesar 65%,” ujar KF Lai. Selain meluncurkan teknologi baru, BuzzCity juga menggander partner lokal untuk pemasangan iklan banner seperti para provider konten mobile, brand dan agensi periklanan. (Bambang Dwi Atmoko)

 

Sumber : www.selular.co.id
- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU