Selular.ID – Axioo bukanlah merek baru. Didirikan pada tahun 2004, Axioo hadir dengan misi ambisius: membawa laptop terjangkau ke masyarakat Indonesia.
Sayangnya, bagi sebagian orang, Axioo hanya dianggap sebagai merek selingan di pasar laptop yang sejak lama di kuasai merek-merek global.
Meski menawarkan harga murah, kualitas produk dan layanan purna jual Axioo, dianggap belum sebanding dengan merek-merek pesaing.
Namun cerita tentang brand laptop lokal itu, sekarang telah berubah drastis. Setelah nyaris tenggelam dan tak terdengar, Axioo secara mengejutkan berhasil bangkit, bahkan mampu merebut posisi lima besar di pasar PC atau Personal Computer Indonesia pada tahun 2024.
Lantas apa rahasia Axioo mampu kembali unjuk gigi?
Rahasia kesuksesan laptop Axioo ternyata terletak pada kombinasi strategi “value for money“, penargetan segmen pasar yang spesifik, dan fokus pada ekosistem produk dan layanan lokal.
Baca Juga:
- Axioo Rilis Hype R Flip, Laptop 2-in-1 OLED dengan RAM 24GB
- Axioo Hype 5 AMD X6: Laptop Mahasiswa Teknik Rp7 Jutaan
Keberhasilan ini didukung oleh produksi lokal yang efisien di pabrik sendiri, peningkatan kepercayaan konsumen melalui layanan purna jual yang kuat, dan inovasi produk yang seimbang antara performa, desain, dan harga yang tidak bikin kantong bolong.
Ambil contoh peluncuran seri Axioo Pongo, laptop gaming dengan spesifikasi monster yang bahkan menggunakan prosesor kelas desktop. Gebrakan ini berhasil menarik kembali perhatian para antusias teknologi.
Seperti halnya Pongo Series, Axioo Hype Series juga menawarkan banyak keunggulan, seperti desain yang ringan, layar tajam, dan performa responsif. Sehingga laptop ini ideal untuk pelajar, mahasiswa, hingga pekerja profesional yang membutuhkan perangkat portable namun bertenaga.
Dengan berbagai terobosan tersebut, tak heran jika Axioo kini dipersepsikan sebagai brand laptop lokal berkualitas tinggi, yang tidak hanya fokus pada teknologi, namun juga kepuasan pengguna.
Didukung jaringan pelayanan yang luas dan produk inovatif, Axioo mampu menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia yang terus berkembang di era digital.
Untuk mengulik lebih jauh tentang kiprah dan kinerja Axioo di pasar laptop yang kompetitif, simak perbincangan Editor in Chief Selular Uday Rayana dengan Vice Presiden Axioo Indonesia Timotius Theopelus dalam program Bincang Eksekutif.




