Selular.ID – Sejak menjajaki pasar Indonesia pada 2020, Itel telah menjelma menjadi salah satu brand smartphone yang digandrungi banyak kalangan.
Itel dikenal karena menawarkan perangkat dengan harga terjangkau namun tetap memiliki beragam fitur yang kompetitif.
Sebagai bagian dari Transsion Group, salah satu produsen smartphone terkemuka yang fokus pada pasar negara berkembang, Itel berbagi sumber daya dengan merek-merek saudaranya, seperti Infinix dan Tecno.
Hal itu memungkinkan Itel untuk menghadirkan inovasi terbaru dengan harga yang lebih terjangkau.
Dalam upaya menarik lebih banyak konsumen, Itel tak hanya memproduksi smartphone, namun juga smartwatch, true wireless stereo, televisi, aksesoris, kendaraan listrik, peralatan rumah tangga, laptop, serta beragam produk elektronik dan teknologi yang menunjang gaya hidup.
Strategi itu memungkinan Itel untuk membangun ekosistem produk yang komprehensif dan menjangkau lebih banyak segmen pasar yang berbeda.
Sesuai dengan slogan “Enjoy Better Live”, fokus utama Itel adalah menyediakan akses teknologi smartphone dan perangkat lainnya kepada para pengguna, khususnya segmen entry level dan mid range.
Baca Juga:
- 5 HP Itel 1 Jutaan dengan Spesifikasi Unggulan
- Itel Super 26 Ultra Raih “Best Performance 4G Smartphone in Price Range”
Ambil contoh Itel Super 26 Ultra. Diluncurkan pada September lalu, smartphone ini layak menyandang predikat sebagai “Best Performance 4G Smartphone in Price Range”.
Berbagai keunggulan diusung Itel Super 26 Ultra dibandingkan para pesaing di segmen yang sama. Mulai dari chipset, kamera, layar dan tampilan, memori penyimpanan, daya tahan baterei, hingga fitur dan konektifitas yang mumpuni.
Hebatnya, untuk smartphone katagori mid to low end, Itel Super 26 Ultra juga sudah dilengkapi dengan fitur AI yang menjadi tren saat ini.
Dengan segudang keunggulan itu, Itel Super 26 Ultra tetap ramah di kantung. Konsumen hanya perlu mengeluarkan uang 2,3 juta – hingga 2,5 juta rupiah saja.
Bagaimana kiprah Itel bertahan di tengah kerasnya kompetisi dan menjadi brand pilihan masyarakat?
Apa kiat dan strategi yang diusung oleh Itel untuk mempertahankan posisi yang telah diraih?
Temukan jawabannya dalam Bincang Eksekutif yang menghadirkan Geza Febriandi, Head Of Marketing Manager Itel Indonesia, bersama dengan Editor in Chief Selular Uday Rayana.




