Sabtu, 2 Agustus 2025
Selular.ID -

Telkomsel Raih Penghargaan Global Gartner 2025 untuk Program Sambungkan Senyuman

BACA JUGA

Selular.id – Telkomsel kembali mencatatkan prestasi internasional dengan meraih penghargaan Reputation Management Excellence dari Gartner Marketing & Communications Awards 2025. Penghargaan ini diberikan atas keberhasilan inisiatif filantropi Telkomsel Sambungkan Senyuman, khususnya program Donasi Sekolah Super Seru dan Donasi Sepatu untuk Pelajar di Papua yang dinilai efektif menciptakan dampak sosial positif sekaligus mengelola reputasi perusahaan.

Dalam kompetisi yang diikuti perusahaan multinasional ternama dari Arab Saudi, Amerika Serikat, dan Kanada ini, Gartner menilai program Telkomsel mampu menyelaraskan tujuan bisnis dengan kontribusi sosial yang otentik. Dua program unggulan tersebut berhasil meningkatkan pemerataan akses pendidikan sekaligus melibatkan pelanggan secara aktif dalam aksi sosial.

VP Corporate Communications & Social Responsibility Telkomsel, Saki H. Bramono, menyatakan, “Pengakuan Gartner ini menegaskan bahwa reputasi bukan sekadar narasi, melainkan akumulasi aksi nyata yang dirasakan langsung oleh masyarakat. Sambungkan Senyuman lahir dari semangat Indonesia untuk membawa kebahagiaan dan memperkuat inklusivitas.”

Dampak Nyata Program Pendidikan

Program Donasi Sekolah Super Seru telah menyisihkan Rp1.000 dari setiap transaksi pelanggan untuk membangun dan merenovasi puluhan ruang kelas di sekolah terpencil. Dalam dua minggu pertama peluncuran, program ini berhasil mengumpulkan lebih dari Rp2 miliar dari 2 juta transaksi pelanggan.

Sementara itu, gerakan Sambungkan Senyuman untuk Generasi Gemilang memungkinkan pelanggan menukarkan Telkomsel Poin dan uCoin dengan tas sekolah hasil karya seniman disabilitas. Program ini melanjutkan kesuksesan Donasi Sepatu untuk Pelajar di Papua yang melibatkan 39 ribu pelanggan dengan 111 ribu transaksi penukaran Poin.

Kolaborasi dengan Pelanggan

Inisiatif Sambungkan Senyuman merupakan program filantropi kolaboratif yang melibatkan pelanggan dan karyawan Telkomsel. Melalui program ini, Telkomsel tidak hanya memberikan bantuan langsung tetapi juga menciptakan mekanisme partisipasi aktif bagi pelanggan melalui penukaran poin dan transaksi khusus.

Pendekatan ini sejalan dengan strategi Telkomsel dalam membangun ekosistem digital yang inklusif, seperti terlihat pula dalam layanan FMC, eSIM, dan AI yang diperkenalkan saat HUT ke-29 perusahaan.

Prestasi ini semakin mengukuhkan posisi Telkomsel sebagai perusahaan telekomunikasi yang tidak hanya fokus pada bisnis, tetapi juga berkontribusi nyata bagi pembangunan sosial di Indonesia, terutama di daerah-daerah terpencil seperti Papua.

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU